Rabu, Juli 24, 2024
BerandaBencana AlamIni Daftar Wilayah di Merak yang Terdampak Cuaca Buruk Hingga Menyebabkan Banjir

Ini Daftar Wilayah di Merak yang Terdampak Cuaca Buruk Hingga Menyebabkan Banjir

CILEGON.BCO.CO.ID – Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, sejumlah wilayah di Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dilaporkan mengalami banjir serta bencana lain pada saat cuaca buruk pada Selasa 17 Januari 2023.

Di Suralaya, jalan raya hingga parkiran motor sebuah perusahaan terendam bajir setinggi 70 centimeter hingga membuat akses sempat terganggu. Banjir ini tidak berlangsung lama, sekitar Selasa siang banjir sudah mulai surut. Selain itu, banjir juga terjadi Lingkungan Baru Kampung Sawah, RT 001/RW 004, Linkungan Bumi Waras, RT 003/RW 003, dan Lingkungan Kampung Baru, RT 002/RW 004, Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kemudian di wilayah Lingkungan Sukasari, 86 KK terdampak banjir setinggi kurang lebih 40 centimeter. Hal ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas Sedang-Lebat kemudian tidak adanya saluran air (Drainase) serta kondisi tanah yang cekung.

“Air genangan banjir sudah mulai surut, dilakukan penyedotan menggunakan 3 unit Alkon.
Info lain-lain aman terkendali,” kata Ana Maulana, Kabid Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi Korban pada BPBD Kota Cilegon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments