Senin, Mei 20, 2024
BerandaKeorganisasianIMK Menilai Sampah Kiriman dari Cilegon Cemari Kali Terate

IMK Menilai Sampah Kiriman dari Cilegon Cemari Kali Terate

CILEGON.BCO.CO.ID – Sampah kiriman dari Kota Cilegon cemari kali Terate Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Senin (29/11/2021). Hal tersebut disampaika Ketua Ikatan Mahasiswa Kramatwatu (IMK) Kota Cilegon M Iqbal Elbetan, Selasa 30 November 2021.

Dikatakan Iqbal, beberapa hari kemarin Kota Cilegon dan sekitarnya diguyur hujan yang terus menerus dan mengakibatkan kali Terate yang berada di Kramatwatu, Kabupaten Serang tercemar oleh gundukan sampah kiriman yang dapat berdampak buruk bagi warga sekitar.

 

iklan
iklan

Ketua Ikatan Mahasiswa Kramatwatu (IMK) M. Iqbal Elbetan pun ikut prihatin atas tercemarnya kali Terate yang ada di Kecamatan Kramatwatu, Kab. Serang.

iklan

“Bahwa tercemarnya kali Terate ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dan dinas terkait untuk mengatasinya,” ungkapnya.

iklan

Iqbal menambahkan bahwa tahun lalu sempat memberikan saran atas permasalahan kali Terate kepada pemerintah setempat namun tak memuaskan.

“Bahkan tahun lalu kami melakukan audiensi akan tetapi bukan mendapatkan jawaban yang tepat malah saling lempar antara Pemkot, Pemkab, Pemprov dengan dalih itu wilayah perbatasan,” ujar Iqbal.

Iqbal mengaku akan melakukan aksi demonstrasi beserta masyarakat bila permasalahan kali Terate tak segera di atasi oleh Pemkot Cilegon.

iklan

“Saya kira jalur aksi dengan menggandeng seluruh element masyarakat menjadi hal yang tepat, guna sedikit membuka mata dan telinga Dinas terkait dan Pemkot Cilegon, karena selama ini tidak ada tindakan nyata yang dilakukan dalam menyelesaikan persoalan ini,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments