Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKeagamaanGelar Tarjung, Santri Pon-Pes Banu Al Qomar Tarawih di Masjid Al Muttaqien

Gelar Tarjung, Santri Pon-Pes Banu Al Qomar Tarawih di Masjid Al Muttaqien

CILEGON.BCO.CO.ID – Puluhan santri dan pengurus dari Pondok Pesantren Banu Al Qomar Pabean menggelar agenda tarawih Berkunjung (Tarjung) bersama masyarakat di Masjid Al Muttaqien Lingkungan kaligandu bujang boros Purwakarta pada malam ke 21 bulan ramadan.

Dalam sambutannya, Rouf, Kepala Sekolah MA Al Khairiyah Banu Al Qomar menjelaskan, program tarjung ini merupakan puncak dari rangkaian program yang ada dilaksanakan Yayasan Banu Al Qomar. “Sejak awal ramadhan kita melaksanakan kegiatan yaitu pesantren ramadhan, rangkaian pesantren ramadhan ini adalah ngaji kitab kuning, memperingati nuzulul quran dan tarjung,” ucapnya.

Di tempat sama, Pimpinan Pondok Pesantren Banu Al Qomar Musthofa H.Q menerangkan, tujuan dari kegiatan seperti ini merupakam bagian dari upaya mempersiapkan santri untuk nanti terjun ke masyarakat. “Para santri ini akan menjadi generasi penerus para ulama dan kiayi, maka dari itu kami dekatkan kepada kegiatan masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan para santri yang sedang menempuh ilmu dan belajar di Pondok Al Qomar berasal dari wilayah Cilegon dan luar Cilegon ini bisa sama-sama dibimbing oleh para tokoh agama dan masyarakat sekitar lingkungan pondok. “Kami berharap para kasepuhan wilayah Kaligandu Bujang Boros sama-sama mendoakan dan membimbing para santri dalam belajar dan bermanfaat untuk masyarakat nantinya,” ungkapnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments