Jumat, Juni 21, 2024
BerandaCuacaDiterpa Angin Puting Beliung, Banyak Atap Rumah Warga Cibeber Rusak

Diterpa Angin Puting Beliung, Banyak Atap Rumah Warga Cibeber Rusak

CILEGON, BCO.CO.ID – Atap sepuluh rumah warga di RT 06 RW 01, Lingkungan Cibeber, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, rusak setelah dihantam angin puting beliung saat wilayah Kota Cilegon diguyur, Senin sore 08 Februari 2021. Warga pun geger dan berhamburan ke luar rumah.

iklan

Bambang Nur Indrawan salah seorang warga setempat menceritakan, sekitar pukul 17.35 WIB sore tadi angin puting beliung menghantam permukiman. Akibatnya banyak atap rumah warga rusak. “Angin puting beliung itu muter-muter. Saya ada di lokasi kejadian. Yang atap rumahnya rusak banyak. Ada kayaknya 10 rumah mah di daerah selatannya,” kata Bambang kepada BCO.

Masih kata Bambang, sebuah kandang bebek juga ikut tertimpa pohon yang tumbang akibat terpaan angin tersebut. “Ada pohon tumbang nimpa kandang bebek juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Afu Mafruh mengatakan, terkait musibah angin tersebut pihaknya sedang berkoordinasi dengan aparat kelurahan setempat. “Saya lagi koordinasi dengan lurahnya. Lurahnya belum ngasih info, mungkin lagi ngecek,” kata Afu.

Ia mengimbau, bagi warga yang mengalami musibah kebencanaan untuk segera melaporkan hak tersebut ke pihak RT setempat agar tim BPBD bisa bergerak cepat. “Harusnya warga infoin ke RT dulu, biar kita bisa koordinasi, biar enggak terjadi miskomunikasi nantinya,” tegas Afu. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments