Rabu, Juli 24, 2024
BerandaCuacaDigoyang Ombak Tinggi, Kendaraan Ini Nyaris Tak Bisa Keluar Kapal di Merak

Digoyang Ombak Tinggi, Kendaraan Ini Nyaris Tak Bisa Keluar Kapal di Merak

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah bus yang hendak keluar dari lambung kapal tampak terjebak di antara jembatan penghubung kapal dan dermaga lantaran gelombang tinggi yang membuat kapal oleng dengan kondisi naik turun di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa malam 7 Februari 2023.

Kondisi cuaca buruk ini disebabkan oleh kencangnya angin serta tingginya gelombang laut.

Petugas Posko SAR Merak Fery mengatakan, ketinggian gelombang di Perairan Merak mencapai 0,5-1,5 meter. Sementara untuk kecepatan angin mencapai 26-28 knot. “Angin juga di kisaran 26-28 knot,” kata Ferry, kepada BCO Media.

Dijelaskan, kondisi alun mulai dirasakan kencang sekitar pukul 19.00 WIB malam ini. Operator pelayaran juga diminta untuk waspada terkini kondisi tersebut.

Pihaknya juga masih melakukan pemantauan di area setempat untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. “Agar berhati-hati dan memberikan instruksi untuk kendaraan keluar masuk kapal dengan jelas, dan menyarankan menggunakan alat bantu lampu lalin stik supaya aba-aba untuk keluar masuk kapal dapat lebih jelas,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments