Rabu, Juli 24, 2024
BerandaOpiniDi Hari Jadi ke-23, Kota Cilegon Dikepung Banjir

Di Hari Jadi ke-23, Kota Cilegon Dikepung Banjir

CILEGON.BCO.CO.ID – Diguyur hujan deras disertai angin kencang, sejumlah wilayah di Kota Cilegon tergenang banjir, Rabu malam, 27 April 2022.

Berdasarkan informasi warga yang masuk melalui instagram @beritacilegon, banjir terjadi di sejumlah lokasi, mulai dari kawasan Pondok Cilegon Indah (PCI)-Kecamatan Cibeber, Stasiun Cilegon, Lingkungan Sambimanis-Kecamatan Citangkil, Lingkungan Pegantungan, Lingkungan Rokal, Semangraya, Pondok Pesantren Al Idrus Bani Thalib di Ketileng Barat, Sumber Batu-Warnasari, Perumahan Gedong Damai, Ketileng Timur, Ciberko- Kalitimbang, Komplek Pemda Griya Praja Mandiri, Lingkungan Penauan-Ciwandan, BBS, Lingkungan Deringo, dan beberapa titik lainnya.

Banjir yang terjadi tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-23 ini disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak pukul 06.30 WIB disertai petir dan angin kencang, serta kondisi infrastruktur.

“Di PCI Blok D Kang, terpantau selutut orang dewasa,” ujar Andre, salah satu warga PCI yang rumahnya ikut terkena banjir.

Banjir juga menggenang di jalan Manggis dan Durian, Komplek KS-Pagebangan.

Warga yang terdampak mengaku bahwa banjir di dua lokasi tersebut merupakan banjir yang sudah sering terjadi setiap tahunnya. “Assalamualaikum wr wb. Mohon maaf sebelumnya bapak-bapak, sudah bertahun-tahun banjir lagi banjir lagi di Jalan Durian dan Manggis. Mudah-mudahan Pak RT dan Pak RW, wabil khusus Bapak Wakil Wali Kota Cilegon, bisa ada solusinya karena penyebabnya jalur sanitasi air tersumbat oleh tembok-tembok cina,” kata Dudi Mauludin, perwakilan warga dari Jalan Durian, Komplek KS-Pagebangan.

Dudi menjelaskan, bahwa kondisi tersebut sudah sering dilaporkan. “Laporan sudah dari Walikota dan hingga kini tidak ada tindakan apapun,” keluhnya.

Sementara itu, berdasarkan data sementara dari BPBD Kota Cilegon, terdapat 18 titik banjir yang tersebar di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Jombang, Kecamatan Cibeber, dan Kecamatan Citangkil. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments