Jumat, Juli 12, 2024
BerandaParlemenBicara Soal Keterwakilan Perempuan di DPRD, Nurrotul Uyun: Kita Harus Punya Keunggulan

Bicara Soal Keterwakilan Perempuan di DPRD, Nurrotul Uyun: Kita Harus Punya Keunggulan

CILEGON.BCO.CO.ID – Keterwakilan perempuan di dunia politik yang tentunya di DPRD Kota Cilegon yang masih minim membuat Wakil DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun memiliki pandangan tersendiri. Menurutnya, wanita yang mau terjun di dunia politik harus memiliki keunggulan sehingga mampu melampaui pandangan masyarakat terhadap kontribusinya membangun daerah.

iklan

Dijelaskan, keunggulan komparatif artinya keunggulan diri sendiri yang menjadi kekuatan kaum wanita dalam menghadirkan dampak positif yang lebih banyak lagi. “Kita harus mempunya keunggulan, tapi keungguannya komparatif bisa dibandingkan,” kata Nurrotul Uyun, Wakil DPRD Kota Cilegon.

Dalam beberapa acara yang diisi langsung oleh politisi Partai PKS ini, Uyun mengatakan, kelemahan wanita itu sendiri sering tidak fokus. Sehingga kata dia, perempuan harus konsisten dengan keinginannya terutama dalam politik. “Kalau kita passion-nya mau hadir di politik konsisten, apa si yang mesti kita siapin menjadi politisi perempuan itu,” ujarnya.

Untuk menunjukkan keunggulannya, terang Uyun, politisi wanita harus menunjukkan kompetensinya yang sulit ditandingi oleh orang lain. Asal, tambah Uyun, harus fokus terhadap persoalan yang dijalaninya. “Cari yang kita itu punya kompetensi yang sulit ditandingi orang lain, tapi fokus kitanya,” imbuhnya.

Sebagai kader PKS, ia sendiri mempunyai tugas bagaimana mengajak perempuan agar mau terjun ke dunia politik dengan profesional dan totalitas. Sebab, dinamika politik sendiri memiliki persaingan yang cukup kencang. “Kita harus bisa mnegatur irama tersebut agar kita juga bisa bersaing dan bisa menunjukkan siapa ketika bertempur dengan para laki-laki,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments