Rabu, Juni 19, 2024
BerandaAdvertorialBerkarya di Masa Pandemi, Para Guru Bosowa School Luncurkan Dua Buku

Berkarya di Masa Pandemi, Para Guru Bosowa School Luncurkan Dua Buku

CILEGON.BCO.CO.ID – Meski masa pandemi Covid-19, Para guru Bosowa School tetap berkarya, salah satunya dengan meluncurkan dua buku yang tulis oleh para guru Bosowa School yang di launching pada Selasa, 16 Oktober 2021 lalu secara live via zoom.

iklan

Dua buku tersebut bertajuk ‘Sejuta Asa Pendidikan Kita’ yang merupakan kumpulan tulisan para guru Bosowa School dan buku fiksi bertajuk ‘Breakout Room’ berupa antologi ruang-ruang hati para guru yang dituangkan lewat tulisan.

Wakil Direktur Bosowa School Eko Ari mengatakan, peluncuran buku ini merupakan salah satu gerakan literasi yang diterapkan Bosowa School dari empat unit, yakni Bosowa School Makassar (BSM), Sekolah Alam Bosowa (SAB), Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor (SBBI) dan Sekolah Bosowa Al-Azhar-Cilegon (SBAC)

“Literasi merupakan pilar atau penopang yang dapat membentuk pendidikan agar lebih baik, sehingga Bosowa School melalui Divisi Kurikulum dan Literasi mendorong terwujudnya pembuatan buku ini, karena sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan,” tuturnya.

Eko menambahkan, besar harapannya kepada para guru untuk melanjutkan kegiatan literasi yang inovatif lainnya.

Diyah Apriyani, salah satu penulis yang juga merupakan guru di SBAC mengatakan, dia menulis tentang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) karena dia melihat masih banyak orang yang memandang sebelah mata

“Secara pribadi, ABK itu unik, bisa di didik dengan penuh cinta dan kasih sayang, sehingga salah satu tujuan saya menulis ini agar para guru tidak setengah hati mengajar mereka, tapi dengan memberikan pendidikan yang layak, dengan cinta, ramah lingkungan, agar mereka bisa berkembang.

Fadli Amir, salah satu penulis buku fiksi “Breakout Room” menulis dengan cara yang berbeda, yakni dengan menggunakan pemilihan kata-kata yang menarik.

“Saya sengaja menulis dengan gaya bahasa yang menarik agar pembaca bisa merasakan apa yang saya rasakan, pembaca bisa menjadi orang pertama juga dalam tulisan saya,” tutur guru SAB ini.

Launching buku tersebut diselenggarakan secara langsung yang diikuti oleh para guru Bosowa School, para penulis, karyawan Bosowa Education dan masyarakat umum.

Pada acara ini pula berlangsung pemberian buku secara simbolik oleh pimpinan Bosowa School kepada perwakilan di masing-masing unit Bosowa School. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments