Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEkonomi BisnisBanyak Los Tak Ditempati, Kadisperindag Sebut Pedagang di Kranggot Sulit Diatur

Banyak Los Tak Ditempati, Kadisperindag Sebut Pedagang di Kranggot Sulit Diatur

CILEGON, BCO.CO.ID – Hampir 80 persen los di Hanggar Utara, Selatan, dan Blok Barat Pasar Kranggot, Kota Cilegon, tampak masih kosong alias belum ditempati oleh para pedagang di area ini. Padahal, los hanggar di pasar tersebut dibangun sesuai dengan standar kelayakan untuk aktifitas perniagaan yang memadai.

Dikonfirmasi via telepon, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon Syafrudin menyebut, kondisi itu disebakan karena pedagang yang sulit diatur meskipun sudah disediakan tempat untuk berjualan.

“Pedagangnya itu yang sulit diatur, susah ditertibkan. Mereka engga mau mengisi disana. Kalau tempatnya dari dahulu itu sudah memadai,” kata Syafrudin kepada wartawan, Rabu 6 Oktober 2021.

Syafrudin mengaku akan kembali menertibkan para pedagang yang saat ini memilih berjualan pinggir akses masuk dan keluar pasar. Karena menurutnya, hal itu sangat menggangu masyarakat pembeli yang datang dengan menggunakan kendaraan. “Memang di situ (Pasar Kranggot-Red) harus dilakukan penertiban lagi. Nanti akan kita tertibkan,” terangnya.

Sementara, Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon Aceng Syarifudin sebelumnya mengatakan, Hanggar Utara, Selatan, dan Blok Barat seluruhnya memiliki 512 los. Namun baru 20 persen yang sudah terisi oleh para pedagang. “Sampai saat ini los yang terpakai baru 20 persennya,” ucap Aceng. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments