Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTransportasiAntisipasi Lonjakan Pemudik, Ratusan Bus Disiagakan di TTM

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Ratusan Bus Disiagakan di TTM

CILEGON.BCO.CO.ID – Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang kembali dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak pada Angkutan Lebaran 2022 atau Arus Balik Mudik, BPTD Wilayah VIII Banten menyiagakan 400-500 unit armada bus di Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon.

Kepala BPTD Wilayah VIII Banten Handjar Dwi Antoro menyampaikan, ratusan armada bus AKAP tersebut digunakan untuk mengangkut penumpang ke berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Bandung, ataupun Tangerang. “Sampai saat ini kami sudah menyiapkan kekuatan penuh dari pihak pengurus-pengurus bus,” ujar Handjar Dwi Antoro, Jum’at 06 Mei 2022.

Dijelaskan Handjar, bagi angkutan dengan jarak pendek sudah disiapkan armada bus dengan kapasitas besar.”Bus pada prinsipnya kami optimalkan semuanya. Kalau normalnya diangka 400 unit armada bus,” katanya.

Arus Balik Lebaran 2022 diprediksi bakal terjadi dari 06-08 Mei 2022. Selain itu, ada tambahan dermaga pelabuhan barang yang disediakan guna mengurai volume pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa setelah libur panjang Lebaran. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments