Home Politik Andi Dian Putra, Warga PCI Kota Cilegon ini Nyalon Anggota DPR RI...

Andi Dian Putra, Warga PCI Kota Cilegon ini Nyalon Anggota DPR RI dari Demokrat

BCO.CO.ID – Andi Dian Putra, warga Kota Cilegon, tepatnya tinggal di Komplek PCI, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, maju sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 2 dari Partai Demokrat untuk Dapil Banten 2 yang meliputi Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang. Ia nengaku optimistis duduk di kursi parlemen pada Pemilu 2024 ini untuk tujuan menyuarakan kepentingan masyarakat Serang dan Cilegon di Senayan.

Ditanya soal alasannya mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, Andi menjelaskan bahwa selama 10 Tahun anggota DPR RI yang dari Cilegon selalu tidak terisi. “Kita optimis bisa menjadi perwakilan (DPR RI-red) dari Cilegon dan Serang, umumnya Provinsi Banten untuk menyuarakan kepentingan masyarakat,” kata Andi, Kamis 30 November 2023.

Ikhtiar dan usaha pada masa kampanye yang sudah dimulai ini akan terus ia lakukan semaksimal mungkin. Andi mengatakan, masa kampanye akan ia digunakan untuk mendengarkan harapan dari masyarakat serta agar masyarakat bisa lebih mengenal dirinya. “Rumah saya di PCI, saya siap turun ke masyarakat. Ini saya lakukan karena memang sangat jarang terdengar anggota DPR RI yang turun bersama masyarakat. Mungkin tempat tinggalnya jauh,” katanya.

Andi mengaku sudah mengunjungi banyak titik di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon yang masuk daerah pemilihan Banten 2 DPR RI. “Kunjungan sudah saya lakukan sejak satu tahun lalu dan hingga saat ini terus di lakukan. Ikhtiar terus hingga masa kampanye usai,” ujar Andi.

Diketahui, Bang Andi, sapaan akrab Andi Dian Putra merupakan pengusaha dari Cilegon yang juga fokus berkegiatan di organisasi sosial dan kepemudaan. []