Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAdvertorialWarung Binaan Dinkop Cilegon Sediakan Air Minum Berkualitas

Warung Binaan Dinkop Cilegon Sediakan Air Minum Berkualitas

CILEGON.BCO.CO.ID – Untuk memenuhi kebutuhan air minum yang berkualitas bagi warga, Yanto (47), warga Kampung Baru Kubang Menyawak, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, memutuskan untuk membuka usaha isi ulang air minum yang disuplai langsung dari sumbernya di Kabupaten Pandeglang.

Dikatakan Yanto, usaha binaan Dinas Koperasi UKM Kota Cilegon dan Wakil DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga.  “Awal buka sebelum Covid-19, airnya di suplai dari Pandeglang,” kata Yanto, Selasa 22 November 2022.

Yanto beralasan, usaha isi air minum lebih menguntungkan karena banyak dibutuhkan masyarakat. Dalam sebulan, Yanto mampu menghabiskan 16.000 liter air mineral. “Rata-rata 50 galon per hari dengan harga per galon Rp6000,” ucapnya.

Kendati demikian, seniman teater di era tahun 2000 an ini memberikan saran terhadap instansi terkait untuk mengontrol harga agar usaha yang dijalaninya seimbang. “Kayak semacam keseimbangan kontrol harga, biar kita yang jualan itu harganya sama sesuai aturan yang ditetapkan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments