Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLalu LintasTruk Muatan Pasir Tabrak PJU Kemudian Terguling di JLS, Ini Penyebabnya

Truk Muatan Pasir Tabrak PJU Kemudian Terguling di JLS, Ini Penyebabnya

CILEGON.BCO.CO.ID – Truk B 9352 FPA yang mengangkut pasir dari arah Ciwandan menuju Cilegon, mengalami kecelakaan tunggal alias terguling di Jalan Lingkar Selatan, KM 06, Lingkungan Kedungbayah, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu dinihari 12 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIB.

Peristiwa berawal saat truk yang dikemudikan Alif Hidayat dengan kernetnya Muhammad Andika, warga Bogor, Jawa Barat, melaju dengan membawa muatan pasir yang kemudian terguling usai menabrak trotoar dan PJU.

“Saat melaju tiba-tiba kendaraan dump truk mengalami rem blong kemudian kehilangan kendali dan menabrak trotoar serta tiang PJU yang kemudian terguling,” ungkap AKP Yusuf Dwi Atmodjo, Kasatlantas Polres Cilegon.

Kerasnya benturan saat kejadian, membuat kernet truk tersebut terluka. Selain itu, muatan pasir yang dibawa kendaraan tersebut tumpah ke jalan. “Muhammad Andika (kernet-Red) mengalami luka dibagian kaki sebelah kiri dan dibawa ke RS Kurnia,” terangnya.

Meskipun tak ada korban jiwa, namun badan kendaraan tampak ringsek setelah mengalami kecelakaan itu. Polisi memperkirakan, terdapat kerugian materil yang mencapai Rp10 juta rupiah karena insiden ini. “Kerugian materil Rp10 juta,” pungkasnya.

Selanjutnya, kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Cilegon. Kepolisian juga langsung membersihkan tumpahan pasir yang menutupi jalan tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments