Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPariwisataTeater Wonk Kite Gaet Sutradara Muda untuk Studi Panggung 2023

Teater Wonk Kite Gaet Sutradara Muda untuk Studi Panggung 2023

CILEGON.BCO.CO.ID – Studi Panggung Teater Wonk tahun 2023 selesai diselenggarakan di Aula DPRD Cilegon pada Sabtu, 29 Juli 2023. Pentas teater yang mengangkat isu kenakalan remaja akibat broken home ini digelar dengan dua sesi, sore dan malam hari itu sukses disaksikan oleh apresiator yang memadati tempat pertunjukan.

Alimah Thurfah sang sutradara muda pertunjukan teater dengan judul ‘Joko Semprul’ ini menerangkan, pemilihan naskah ini melalui proses diskusi dari pengurus internal wonk kite. “Hasil dari diskusi pengurus sekaligus merespon isu di Cilegon yang ternyata berdasarkan  data dari BNN Cilegon, relatif banyak anak muda yang masuk ke lingkaran penyalahgunaan narkoba,” ujar Alimah kepada BCO, Minggu 30 Juli 2023.

Alimah yang juga Mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta ini menambahkan bahwa anggota baru Wonk Kite mayoritas pelajar. “Pertunjukan ini menjadi sebuah menara ingatan bagi pelajar dan remaja agar tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba,” tukasnya.

Presiden Teater Wonk Kite Fajrin Alwi menerangkan, ada 13 anggota baru yang terlibat menjadi aktor dalam pertunjukan ini. “Tahapannya dari kelas teater, kemudian 13 menjadi aktor dan sisa anggota barunya dilibatkan di keproduksian,” ujarnya.

Fajrin juga menyampaikan apresiasi kepada penonton yang hadir menyaksikan pertunjukan Joko Semprul dan juga kepada anggotanya yang turut serta membangun kreativitas di bidang seni teater. “Terima kasih banyak untuk yang sudah menyaksikan sajian ini, kami juga terbuka untuk berkolaborasi sekaligus mengajak anak muda untuk berkarya bareng-bareng di wonk kite,” ujar Fajrin seraya berterima kasih kepada Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj yang membantu memfasilitasi tempat pertunjukan.

Sementara itu terlihat hadir di lokasi pertunjukan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kepala Dindikbud Cilegon Heni Anita Susila, Tokoh Teater Cilegon Ihwan Hadi Susanto dan Ahdi Zukhruf Amri, CEO BCO Fauzi Albarra, perwakilan BNN Cilegon, komunitas seni budaya Cilegon, termasuk Ketua KNPI Cilegon Rizki Putra Sandika. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments