Minggu, Juli 21, 2024
BerandaOlahragaStadion Seruni Batal Jadi Homebase Klub Bola Sultan Andara, Dulu CUFC

Stadion Seruni Batal Jadi Homebase Klub Bola Sultan Andara, Dulu CUFC

CILEGON.BCO.CO.ID – Stadion Seruni atau Stadion Geger Cilegon di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, batal dijadikan homebase-nya klub sepak bola milik Sultan Andara alias Raffi Ahmad. Sebelumnya, stadion tersebut digadang-gadang menjadi lapangan induk klub Rans Nusantara FC untuk melakoni Liga 1 yang akan berlangsung 1 Juli 2023 mendatang.

Plt. Kepala Disporapar Kota Cilegon Heni Anita Susila mengungkapkan, batalnya Stadion Seruni menjadi kandangnya Rans Nusantara FC lantaran masih banyaknya perlengkapan infrastuktur yang harus dibenahi. “Batal digunakan sebagai homebase Rans Nusantara FC,” kata Heni Anita Susila, Selasa 27 Juni 2023.

Ke depan, Heni menambahkan, pihaknya akan melengkapi fasilitas yang belum memadai tersebut sehingga nantinya bisa dikerjasamakan dengan klub-klub sepak bola yang membutuhkan markas bagi timnya. Selain perlengkapan yang belum memadai, Heni menjelaskan, batalnya Stadion Seruni menjadi markas Rans Nusantara FC tersebut karena klub bola orang tua Rafathar dan Rayanza (Cipung) ini tidak mau menyewa lokasi satu musim penuh. “Jadi pembatalan itu bukan dari kita, tapi dari Rans karena melihat kelengkapan,” jelasnya.

Lebih lanjut Heni mengungkapkan, sebelumnya Disporapar dan Wali Kota Cilegon telah melakukan lobi-lobi bersama manajemen Rans Nusantara FC. Selain itu, waktu pelaksanaan yang terbilang mepet juga turut mempengaruhi batalnya stadion kebanggaan masyarakat Kota Cilegon ini. “Tanggalnya yang mepet. Semua klub-klub Liga 1 itu harus punya homebase-nya, sementara yang Geger Cilegon belum terpenuhi kelengkapannya,” imbuhnya.

Menurut Heni, ada banyak fasilitas yang perlu dibenahi di Stadion Seruni seperti lampu stadion, ruang warming up, kursi pemain cadangan, hingga akses parkir dan akses ke jalan raya. Pihaknya juga mengaku tengah menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan pembenahan di stadion ini. “Banyak yang harus kita benahi, melihat dari hasil kaji banding kita mencoba untuk membenahi stadion ini. Kita on process loh ini,” pungkas Heni.

Sebagai informasi, Rans Nusantara FC bakal menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, untuk mengarungi Liga 1 yang sebentar lagi bergulir. Rans Nusantara FC sebelumnya bernama Cilegon United, klub bola itu kemudian di jual kepada suami Nagita Slavina dan berubah nama menjadi Rans Cilegon FC dan kemudian diganti lagi menjadi Rans Nusantara FC. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments