Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPeristiwaSepekan Pencarian, Petugas Kebersihan KMP Suki 02 yang Jatuh ke Laut Tak...

Sepekan Pencarian, Petugas Kebersihan KMP Suki 02 yang Jatuh ke Laut Tak Dapat Ditemukan

CILEGON.BCO.CO.ID – Tim SAR gabungan menutup kegiatan pencarian terhadap petugas kebersihan KMP Suki 02 yang hilang di Perairan Pulau Merak Besar, Kota Cilegon. Diketahui sebelumnya, korban bernama Muhammad Yahya (19), warga Rajabasa, Lampung, dilaporkan hilang pada tanggal 01 Januari 2021 lalu saat memancing di bagian buritan kapal ketika kapal tersebut sedang lego jangkar.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyatno dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pencarian ini ditutup lantaran korban tak dapat ditemukan oleh petugas gabungan yang melakukan pencarian dengan menyisir area Perairan Merak hingga Perairan Ciwandan. “Tim SAR gabungan telah selesai melaksanakan pencarian sampai hari ketujuh dengan hasil nihil dan ditutup,” ujar Adil Triyatno, Sabtu 08 Januari 2022.

Meskipun dihentikan, lanjut Adil, petugas akan tetap melakukan pemantauan dan melakukan pencarian kembali jika ditemukan tanda-tanda korban. “Tetap melakukan pemantauan, apabila ditemukan tanda-tanda korban maka pencarian akan di lakukan kembali,” katanya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir wilayah hilangnya korban pada radius pencarian kurang lebih 36 NM dan dalam radius 3 NM dari LKP. Selanjutnya, pencarian dilakukan kembali menyisir area ke wilayah Ciwandan dengan menggunakan Rubber Boat Basarnas dan Damkar namun tetap tak mendapatkan hasil. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments