Senin, Mei 20, 2024
BerandaPariwisataSekolah di Ciwandan Ambruk Disapu Angin, Puluhan Murid Terancam Tak Bisa Belajar

Sekolah di Ciwandan Ambruk Disapu Angin, Puluhan Murid Terancam Tak Bisa Belajar

CILEGON, BCO.CO.ID – Akibat diterpa cuaca ekstrem pada Rabu dinihari 15 September 2021 lalu, dua ruang kelas di Sekolah MDTA Baiturrohman yang terletak di Lingkungan Dukuh, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, ambruk hingga merusak puluhan meja dan kursi belajar milik anak murid di sekolah ini.

Kepala MDTA Baiturrohman Hidayat menceritakan, kejadian ambruknya dua ruang kelas itu ketika cuaca di kawasan ini sedang dilanda hujan dan angin kencang. Hidayat menduga, kondisi bangunan yang sudah lama tidak mendapat renovasi itu tidak kuat menahan terpaan angin kencang. “Ruang kelas satu dan kelas dua yang ambruk,” kata Hidayat, Kamis 16 September 2021.

Dijelaskan, karena kondisi bangunan sekolah yang rusak parah itu, aktivitas belajar mengajar diliburkan sementara. Untuk mengisi kekosongan belajar, pihaknya bersama siswa dan warga setempat bergotong royong memperbaiki kondisi bangunan dengan alat dan material seadanya. Hidayat juga mengaku, bakal memanfaatkan ruangan yang tidak roboh untuk aktivitas belajar mengajar sebelum ada dilakukan renovasi di dua kelas yang ambruk tersebut.

iklan
iklan

“Sementara diliburkan dulu, ini lagi gotong royong. Nanti paling belajarnya ngemper karena kursi sama bangku juga banyak yang rusak,” jelasnya.

iklan

Ia berharap, ada uluran tangan donatur yang bisa membantunya memperbaiki bangunan yang rusak itu. Pasalnya, sekolah yang dibangun dari tahun 2003 lalu ini merupakan sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak berlatarbelakang tidak mampu. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada bantuan yang datang untuk pembangunan sekolah itu.

iklan

“Mudah-mudahan aja ada yang bantu, karena kalau begini terus kasihan sama anak-anak. Semangat belajarnya tinggi, tapi ruang kelasnya rusak,” pungkas Hidayat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments