Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukum & KriminalSebarkan Paket Sabu di Pinggir Jalan Dekat Pohon dan Tiang Listrik, Dua...

Sebarkan Paket Sabu di Pinggir Jalan Dekat Pohon dan Tiang Listrik, Dua Kurir Narkoba Ditangkap

CILEGON.BCO.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon menangkap dua orang kurir sabu di sebuah rumah di Lingkungan Leuweung Sawo, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Kedua kurir yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka itu merupakan warga Lingkungan Leuweung Sawo dan warga Lingkungan Makam Maja, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol.

Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Shilton mengungkapkan, penangkapan terhadap kurir sabu yang masing-masing berinisial MA (24) dan TS (23) itu berawal dari informasi masyarakat terkait penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu. Setelah mendapat informasi dan dilakukan penyelidikan, pada hari Selasa 21 Juni 2022 sekitar jam 13.00 WIB petugas kepolisian melakukan penangkapan terhadap para tersangka di sebuah rumah di lokasi tersebut.

“Kemudian dilakukan penggeledahan dan didapati tiga bungkus lakban hitam berisikan plastik bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu dibungkus kertas bekas rokok di atas plafon kamar mandi rumah tersebut,” ujar AKP Shilton, Kasat Narkoba Polres Cilegon, Kamis 07 Juli 2022.

Usai penangkapan dan penggeledahan itu, petugas Satnarkoba Polres Cilegon kemudian mengamankan sejumlah barang milik para tersangka yang disinyalir digunakan untuk menjalankan aksinya.

Di lain sisi Shilton menjelaskan, tersangka MA mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu tersebut pada hari Minggu 19 Juni 2022 sekira Jam 18.00 WIB di daerah BBS Cilegon sebanyak satu bungkus dengan berat sekira lima gram dari tersangka AM (DPO). Selanjutnya barang jenis sabu-sabu tersebut dikemas bersama tersangka TS menjadi 17 paket kecil untuk diedarkan. Keduanya mengedarkan barang haram itu dengan memanfaatkan keberadaan pohon dan tiang listrik pinggir jalan yang ada di lokasi yang telah dituju.

“Kemudian tersangka MA bersama tersangka TS menggunakan sepeda motor Honda Beat A 5775 WS menyebarkan sabu-sabu sebanyak 17 paket itu disebar dengan cara disimpan di tiang listrik atau pohon,” terangnya.

Polisi juga menemukan tiga bungkus sabu-sabu yang menjadi barang bukti saat dilakukan penangkapan kepada kedua tersangka ini. “Dan menurut keterangan tersangka sabu sabu yang sudah di sebar berjumlah 14 paket, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Cilegon untuk penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya lagi.

Shilton berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari dan menangkap tersangka AM (DPO). Sementara, kedua tersangka yang telah ditangkap dikenakan Pasal 132 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments