Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaOlahragaResmi, PSSI Cilegon Akhirnya Punya Kantor Sekretariat

Resmi, PSSI Cilegon Akhirnya Punya Kantor Sekretariat

CILEGON, BCO.CO.ID – Pengurus lembaga yang menaungi olahraga sepak bola di Kota Cilegon, atau PSSI Cilegon resmi telah memiliki tempat atau sekretariat yang berlokasi di Perumahan Brown Stone Blok A1 Nomor 7, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Peresmian itu juga turut dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan dikenalkan kepada publik pada Minggu 03 Oktober 2021.

Diketahui, Sekretariat PSSI Cilegon merupakan bentuk kerja keras yang dilakukan para pengurus PSSI Kota Cilegon Periode 2021- 2024 usai dikukuhkan oleh PSSI Provinsi Banten. Dimana, sekretariat ini masuk dalam rencana program untuk jangka menengah.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Cilegon Robinsar mengungkapkan, dengan adanya sekretariat yang memperkuat organisasi maka PSSI Kota Cilegon memiliki tugas penting untuk menggali potensi talenta muda. “PSSI Kota Cilegon pada periode kali ini akan meningkatkan jumlah SSB yang sekarang sudah berjumlah 39 SSB, untuk dapat berperan aktif dalam pengembangan minat bakat olahraga sepak bola usia dini agar mampu memproduksi pemain lokal untuk dapat berbicara banyak tidak hanya di level regional akan tetapi juga level nasional,” papar Robinsar, Ketua Asosiasi PSSI Kota Cilegon.

Robinsar berujar, selain tantangan menggali potensi anak-anak muda untuk berolahraga sepak bola, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah melahirkan kembali klub sepakbola Persic yang akan berlaga di kompetisi liga 3 akhir Oktober 2021 ini. “Persic sebagai peserta liga 3 PSSI memiliki target untuk memberdayakan pemain lokal agar pemain asal Kota Cilegon dapat berkontribusi positif terhadap perkembangan sepak bola Cilegon,” ujarnya.

Sekretariat ini juga berdampingan dengan Persic Store yakni, klub sepakbola milik Pemkot Cilegon. Selain itu juga, berbagai bantuan turut disalurkan dalam acara peresmian Sekretariat PSSI Kota Cilegon untuk seluruh SSB di Kota Cilegon. Diharapkan, dengan adanya sekretariat ini dapat mendongkrak prestasi olahraga sepakbola tidak hanya pada level regional namun juga nasional. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments