Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHumanioraRaih Beasiswa S2 di Negaranya Vladimir Putin: Warga Cilegon Curhat, Sanuji Sebut...

Raih Beasiswa S2 di Negaranya Vladimir Putin: Warga Cilegon Curhat, Sanuji Sebut Siap Membantu

CILEGON.BCO.CO.ID – Predy Pebriandy warga Kampung Langon, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, berhasil meraih beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di Rusia atau negara yang dipimpin Vladimir Putin.

Di Rusia nanti, Predy bakal melanjutkan pendidikannya pada program pasca sarjana Finance and Credit di Plekhanov Russian University of Economy (PRUE). Prestasi itu diraihnya setelah mengikuti tes beasiswa pendidikan di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta pada akhir 2021.

Namun meskipun meraih prestasi yang gemilang di bidang akademik, alumni STIE Al Khairiyah (sekarang Universitas Al Khairiyah) masih kebingungan tentang biaya hidup selama berkuliah di negeri Beruang Merah.

“Terus terang saya gembira dan bingung, gembira karena diterima di universitas bingungnya saya enggak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidup selama disana,” ujar Predy Pebriandy, kepada wartawan, Jum’at 03 Juni 2022.

Karena hal itulah, Predy kemudian diminta datang ke rumah dinas Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Menurut Sanuji, pihaknya akan membantu keberangkatan serta biaya hidup Predy selama menjalani masa pendidikan di Moscow, Rusia nanti.
“Alhamdulilah pagi ini Jumat Berkah saya bisa bertemu dengan anak muda Cilegon yang hebat yang akan berangkat ke Rusia untuk melanjutkan kuliahnya. Insyaallah kita akan bantu keberangkatan dan biaya untuk kebutuhannya sehari-hari selama Predy di sana bersama-sama,” ungkap Sanuji Pentamarta, Wakil Walikota Cilegon.

Sanuji pun meminta Predy bersemangat dan bersungguh-sungguh menimba ilmu disana. Dan bila dia telah lulus, aplikasikan ilmunya untuk kemajuan Kota Cilegon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments