Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHukum & KriminalPolres Cilegon Ciduk Bandar Narkoba Serta Kurirnya, 2,1 Kg Sabu Disita

Polres Cilegon Ciduk Bandar Narkoba Serta Kurirnya, 2,1 Kg Sabu Disita

BCO.CO.ID – Petugas Satnarkoba Polres Cilegon, meringkus tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 30 April 2024, di sebuah kamar hotel di Jakarta. Ketiga tersangka itu masing-masing berinisial FA, FR, dan SA, warga Aceh.

iklan

FR diketahui merupakan bandar narkoba jenis sabu, sementara FA dan SA merupakan kurir narkoba yang membawa barang haram tersebut melalui Bandara dari Medan untuk diedarkan di wilayah Pulau Jawa.

Para tersangka diringkus petugas usai dilakukan pengembangan dari salah seorang pengedar yang ditangkap di Kota Cilegon, pada 19 Januari 2024.

Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Michael Kharisma Tandayu mengucapkan, dari hasil ini polisi menemukan 2,1 kilogram sabu-sabu dalam beberapa jenis kemasan.”Dari hasil interogasi, sisa sabu yang belum diedarkan ada di rumahnya (Bandar-Red) di Padang. Lalu kami berangkat dan kami geledah, itu ada 2.100 gram,” ungkap AKP Michael Kharisma Tandayu, Selasa 21 Mei 2024.

Dijelaskan, para tersangka merupakan pengedar yang biasa membawa barang haram itu melalui pesawat terbang dari Bandara.”Jadi dia menaruh narkobanya di dalam sepatu dan celana dalam, lalu dibawa melalui pesawat terbang,” jelasnya.

Michael bilang, petugas akan terus mengembangkan pengungkapan ini demi memberantas peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya. Mereka terancam dikenakan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba, dengan hukuman maksimal pidana mati, atau kurungan penjara paling lama 20 tahun. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments