Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPKS Cilegon Sodorkan Nurrotul Uyun Jadi Bakal Calon Kepala Daerah

PKS Cilegon Sodorkan Nurrotul Uyun Jadi Bakal Calon Kepala Daerah

BCO.CO.ID – DPD PKS Cilegon akhirnya resmi mengusung nama Nurrotul Uyun sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Kota Cilegon 2024. Bukan tanpa alasan, nama Nurrotul Uyun menguat setelah partai tersebut melakukan rapat internal dengan seluruh kader. Hasilnya, nama Nurrotul Uyun didukung oleh seluruhnya kader PKS untuk mengikuti kontestasi Pilkada Cilegon 2024.

Meski begitu, PKS Cilegon akan mengajukan nama Nurrotul Uyun ke DPP PKS untuk mendapatkan restu sebagai bakal calon Kepala Daerah. “Alhamdulillah sudah mengerucut di satu nama, keputusan DPD PKS Cilegon, kita menunjuk perwakilan dari kader kita yang terbaik adalah ibu Nurrotul Uyun,” ucap Amal Irfanudin, Ketua DPD PKS Cilegon, usai rapat konsolidasi internal, Minggu 9 Juni 2024.

Amal bilang, PKS Cilegon harus kembali memenangkan Pilkada di 2024 ini. Sebab, pada Pilkada sebelumnya terdapat kader PKS yang menduduki kursi Wakil Wali Kota. “Amanah DPP, DPW Banten, mengamanahkan kepada DPD Cilegon untuk ikut di Pilkada, kita berharap tahun ini bisa memenangkan Pilkada, minimal bisa mempertahankan kursi wakil,” katanya.

Disinggung terkait komunikasi intens PKS dengan salah satu Bakal Calon Wali Kota Cilegon beberapa hari belakangan, Amal berujar, pihaknya masih belum melakukan komunikasi struktur partai. “Komunikasi struktur, kami yang komunikasi dengan semua partai sehingga belum ada hasilnya jadi belum kami laporkan ke DPP, sampai sekarang struktur belum ada koalisi kemana-mana,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Nurrotul Uyun mengatakan pihaknya sampai dengan saat ini belum menerima SK secara resmi dari DPP PKS untuk menjadi Bakal Calon Kepala Daerah. Meski begitu, pihaknya terus melakukan komunikasi lintas partai untuk menemukan formula yang baik dalam pemenangan Pilkada Kota Cilegon.

“Komunikasi dengan semua partai terus dilakukan, bagaimanapun juga kami adalah PKS partai politik, kemudian kami harus membuka komunikasi dengan partai politik lainnya di Cilegon tentu saja dengan komunikasi itu kita bisa berdiskusi dan berdialog,” katanya.

Masih kata Nurrotul Uyun, pihaknya bakal menunggu arahan DPP untuk kontestasi Pilkada 2024 ini. “Kita tunggu arahan dari partai, yang jelas arahan dari DPP bagaimana kita bisa berkontestasi politik dalam pilkada 2024,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments