Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHumanioraPasar Cigading Terancam Digusur, Disperindag 'Walk Out' Saat Rapat Pemagaran PT KS...

Pasar Cigading Terancam Digusur, Disperindag ‘Walk Out’ Saat Rapat Pemagaran PT KS dengan DPRD

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Erlangga mengaku tersinggung atas sikap Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon yang meninggalkan ruangan (Walk Out) saat rapat dengar pendapat di DPRD Kota Cilegon, soal pemagaran aset PT Krakatau Steel Grup di sepanjang Kecamatan Ciwandan hingga Kecamatan Citangkil pada Senin 23 Mei 2022.

Menurut Erik, aktivitas pemagaran tersebut juga mengancam tergusurnya Pasar Cigading yang dapat memengaruhi program pemberdayaan UMKM yang menjadi program Pemkot Cilegon.

“Sedikit kita tersinggung, Pemkot Cilegon dalam hal ini walikota dan wakilnya sudah punya program terkait UMKM. Tapi tadi Disperindag pada pertengahan rapat pergi tanpa ada komunikasi atau izin yang lainnya,” ujar Erik Erlangga, Senin 23 Mei 2022.

Karena dampak pemagaran bisa berpengaruh pada sejumlah sektor kehidupan masyarakat, lanjut Erik, dewan merekomendasikan jika aktivitas tersebut untuk dihentikan terlebih dahulu. Dalam rapat itu juga disampaikan jika ada uang APBN yang mengalir ke Pasar Cigading. “Jangan sampai terjadi pemagaran itu,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, Pemkot Cilegon kurang berkomunikasi dengan perusahaan plat merah itu lantaran aktivitas pemagaran aset PT Krakatau Steel Grup banyak menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat.

“Betul (PR Pemkot) memang itu harus segera aktif (komunikasi). Komunikasi pimpinan daerah dengan perusahaan itu dilakukan kembali agar kepentingan masyarakat jangan sampai tertindas,” imbuh Erik.

Rapat yang berlangsung alot itu akhirnya selesai dengan hasil bahwa dewan meminta PT Krakatau Steel Grup untuk menghentikan aktivitas pemagaran sebelum ada komunikasi antara Pemkot Cilegon, DPRD Kota Cilegon, Masyarakat, dan Manajemen PT KS Grup. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments