Selasa, Juli 16, 2024
BerandaTransportasiPantau Pelabuhan Merak dari Helikopter, Ini Kata Kepala Kantor SAR Banten

Pantau Pelabuhan Merak dari Helikopter, Ini Kata Kepala Kantor SAR Banten

CILEGON.BCO.CO.ID – Untuk memantau trafik dan kondisi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, serta di jalan tol maupun di lokasi wisata pada momen Nataru 2022-2023, Basarnas Banten mengerahkan satu unit helikopter jenis Eurocopter AS-365 N3+ Dauphin yang dilibatkan untuk melihat secara langsung pergerakan masyarakat yang hendak bepergian. Pantauan dari udara ini dilakukan Basarnas pada Minggu 25 Desember 2022.

Dari pengamatan di udara, kondisi kendaraan yang akan berwisata maupun yang hendak menuju Pelabuhan Merak terpantau ramai lancar atau dalam kondisi normal. Sementara di Pelabuhan Merak, terpantau masih ada antrean kendaraan di Dermaga Eksekutif yang tengah menunggu kapal yang akan berlabuh.

Dalam pemantauan yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto menyampaikan, momen liburan natal dibeberapa lokasi yang ditinjau masih terbilang normal. “Kemudian yang di Pelabuhan Merak masih normal untuk penyebrangannya. Yang di tol juga kita kami ngecek tidak ada hambatan di jalan tol. Untuk dijalur wisata masih kita cek tadi masih normal, karena kondisi cuacanya juga hujan ya jadi untuk pengunjung mungkin masih kurang,” ujar Adil Triyatno, kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, helikopter jenis medium ini disediakan untuk mengantisipasi apabila ada kecelakaan yang bersifat membutuhkan pertolongan dan evakuasi yang cepat. Helikopter ini juga bisa landing di jalan tol untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat.

“Kami disini memberikan pelayanan darurat yang membutuhkan evakuasi cepat, sehingga kita menyiagakan heli yang ada di Banten ini. Jadi kalau misalkan ada kecelakaan yang membutuhkan evakuasi cepat, heli akan membantu dan langsung dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Helikopter ini akan terus bersiaga untuk memantau dan membantu kondisi kedaruratan pada momen Nataru saat ini. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments