Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKeorganisasianNgobrol Bareng Komunitas Skate Board, Isro Mi’raj: Apresiasi Buat Atlet

Ngobrol Bareng Komunitas Skate Board, Isro Mi’raj: Apresiasi Buat Atlet

BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Airlangga, berkunjung sekaligus memantau langsung aktivitas komunitas skate board di Kawasan Taman Kecamatan Cibeber, di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 10 Januari 2024.

Dalam kegiatan itu, keduanya juga tampak asyik bercengkrama bersama komunitas skate board sambil menyerap aspirasi yang disampaikan para pelaku hobi papan seluncur beroda itu.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, dua tahun yang lalu komunitas skate board sempat meminta izin untuk membuat fasilitas olahraga di Taman Layak Anak. Namun saat itu, ia mengaku memiliki ide untuk memasukkan fasilitas skate board di program ruang terbuka per kecamatan.

“Saya dan Ketua Komisi IV Pak Erik meminta untuk di anggarkan, karena ruang terbuka ini anggarannya Rp588 juta sehingga di dalamnya harus ada ini fasilitas skate board. Kita dorong terus, dan yang konsen serta aktif mengawal ini Pak Erik karena mitra Perkim,” kata Isro Mi’raj, Ketua DPRD Kota Cilegon.

Isro bersyukur fasilitas ini bisa direalisasikan. Ia juga menegaskan, pihaknya tidak mengklaim keberhasilan tersebut. Pasalnya kata dia, namanya pemerintah daerah tidak terlepas dari peran legislatif dan eksekutif. Selain itu, hal ini juga sebagai apresiasi lantaran atlet skate board Cilegon ada yang telah mencatatkan prestasi di level nasional.

“Kan atletnya juga udah ada yang sampai nasional, jadi lebih kepada apresiasi yang selama ini kurang diketahui oleh publik. Dan ternyata memang, atletnya sudah sampai nasional,” ungkapnya.

Ia berharap, komunitas skate board kedepannya bisa merawat lokasi itu sekaligus menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Di tempat yang sama, Sekertaris Komisi Skate board Indonesia (KIS) Banten Rizki Zulfikar mengatakan, pihaknya memiliki wacana untuk membuat bangunan sekertariat dan juga warehouse di lokasi tersebut. “Kita juga ingin terlibat dalam kepengurusan di skate park ini,” ujarnya.

Menurut Rizki, dengan terlibatnya anak-anak komunitas skate board berarti ikut mengurus lokasi tersebut dari segi lokasi maupun fasilitas. Menurutnya, fasilitas di tempat ini masih membutuhkan proses finishing terutama dari sisi lantai. “Ini enggak apa-apa tahap awal, mungkin kedepannya kita bisa benahi sedikit-sedikit,” pungkasnya.

Diketahui, komunitas skate board di Kota Cilegon telah lama mendambakan adanya tempat untuk mereka menyalurkan hobi. Selama ini, komunitas skate board sering bermain di Taman Layak Anak dengan fasilitas seadanya yang mereka buat sendiri. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments