Jumat, Juli 12, 2024
BerandaArus MudikMulai Jumat Pagi, Truk Besar Dibatasi Melintas di Pelabuhan Pelindo Ciwandan

Mulai Jumat Pagi, Truk Besar Dibatasi Melintas di Pelabuhan Pelindo Ciwandan

BCO.CO.ID – Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengungkapkan, mulai pukul 09.00 WIB pada Jum’at 5 April 2024, kendaraan truk ekspedisi berukuran besar dibatasi melintas ke Sumatera di Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan. Hal itu dikatakan Kapolda, saat menyapa pemudik di Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan, Jum’at dinihari 5 April 2024.

iklan

Menurutnya, truk-truk besar saat ini sudah mulai dialihkan ke Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. “Jadi rencana besok (Jumat hari ini-red) ya pembatasan itu pukul 9 pagi, itu sudah tidak boleh kendaraan truk-truk besar kecuali yang mengangkut BBM dan sembako. Tapi di luar itu, sudah tidak boleh,” ujar Irjen Pol Abdul Karim.

Dia menjelaskan, pelayanan truk besar di Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya sudah sesuai dengan SKB. “Nah malam ini sudah mulai ada peningkatan, tapi kita arahkan ke BBJ semua sesuai dengan SKB kita bahwa BBJ fokus konsentrasi untuk kendaraan sumbu besar dan sampai sekarang masih bisa tercover,” katanya.

Irjen Pol Abdul Karim berujar, Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan masih tetap melayani penyeberangan truk yang mengangkut sembako dan BBM.”Iya tetap melayani, di Pelindo yang memuat untuk sembako dan BBM. Itupun ketika kalau misalnya BBJ masih bisa tercover, ini tidak (melayani-Red) tapi kalau sudah di BBJ full di sana, baru kita alihkan. Alternatif di sini,” Kapolda menjelaskan.

Ia menegaskan, Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan difokuskan untuk melayani pemudik kendaraan roda dua selama angkutan lebaran berlangsung. “Jadi disini maksud saya, biar fokus pengendara motor dulu supaya motor dulu jangan sampai terhalang. Nyaman, tidak ada gangguan kendaraan besar, dan walaupun akan kita selang seling juga akan kita lihat,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments