Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPeristiwaMobil Travel Tercebur di KMP Kumala Saat Berlayar dari Pelabuhan Merak

Mobil Travel Tercebur di KMP Kumala Saat Berlayar dari Pelabuhan Merak

CILEGON.BCO.CO.ID – Satu unit kendaraan travel tercebur ke laut saat berada di KMP Kumala, milik PT Dharma Lautan Utama (DLU)yang tengah melakukan pelayaran dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, untuk menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin 03 Januari 2022.

Saat kejadian, seorang kernet kendaraan yang diketahui bernama Tarjo (47) tengah berada di dalam kendaraan sedang beristirahat setelah perjalanan dari Boyolali, Jawa Tengah, menuju Lubuk Linggau, Sumatra Selatan. Beruntung, Tarjo berhasil diselamatkan oleh perahu mooring yang saat itu tengah melintas.

Kepada polisi, Tarjo mengaku saat itu sedang mengurut kakinya lantaran merasakan pegal. Dikatakan juga, ia tak sadar ketika kendaraan yang ditumpanginya tersebut terjun bebas ke laut. “Di dalam itu saya lagi ngurut kaki, pegal-pegal. Enggak ada orang lagi, saya aja yang disitu,” kata Tarjo, ditemui di KSKP Merak.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala KSKP Merak AKP Suhara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.05 WIB siang tadi di sekitar perairan tak jauh dari Dermaga 5 Pelabuhan Merak. Pada saat kejadian, kapal dalam kondisi miring dihantam gelombang. “Akhirnya mobil berjalan sendiri karena ada kemungkinan tidak pakai rem tangan, jadi langsung mobil nabrak pagar pembatas kapal dan jatuh ke laut termasuk kernetnya,” ujar AKP Suhara.

Saat ini, lanjut AKP Suhara, kondisi mobil travel belum bisa ditemukan keberadaannya. Sementara, kondisi kernet sudah dibawa ke klinik terdekat untuk menjalani pemeriksaan medis. “Alhamdulilah kernetnya selamat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini kepolisian tengah menyelidiki kejadian tersebut lantaran diduga ada kelalaian sehingga menyebabkan mobil travel ini terjun bebas ke lautan. “Untuk masalah ini lagi selidiki, kelalaian dimana. Karena ini ada unsur kelalaiannya, apa dari sopir atau dari pihak pelayarannya juga,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments