Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPemerintahanMendag Cek Harga Sembako di Pasar Blok F Cilegon

Mendag Cek Harga Sembako di Pasar Blok F Cilegon

BCO.CO.ID – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan meninjau harga bahan pokok di Pasar Blok F Kota Cilegon. Kegiatan menteri perdagangan itu juga turut didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, pada Kamis 6 Juni 2024.

Dalam kunjungan itu, Zulkifli menyampaikan bahwa sejumlah harga bahan pokok relatif stabil. “Telur terlalu murah Rp27 ribu, tadi saya beli lima kilogram itu terlalu murah dan cukup telurnya,” kata Zulkifli Hasan, usai meninjau harga bahan pokok.

Dia bilang, harga bahan lain seperti daging ayam juga tergolong cukup murah dan terjangkau. “Ternyata di sini ayam juga ternyata murah sebesar Rp38 ribu, biasanya kan Rp40 ribu. Ini kan masih pagi apalagi nanti siang lebih murah lagi harganya,” ujarnya.

Untuk harga bawang, baik itu bawang merah dan bawang putih masih standar atau berkisar Rp40 ribu. Sementara itu, Zulkifli juga berujar, pemerintah akan menyediakan stok beras untuk cadangan pada musim kemarau. “Beras juga sama sudah tidak naik lagi, tapi pemerintah terus akan melaksanakan penyediaan karena musim hujan sebentar lagi berhenti. Untuk itu, akan menyediakan stok 1,8 juta beras dan yang sudah diputuskan baru 3,6 juta impor untuk persiapan cadangan andaikata nanti kemarau ini panjang lagi seperti tahun lalu,” imbuhnya.

Namun demikian, dalam kunjungan itu pihaknya menyoroti masih tingginya harga gula pasir di pasaran. “Saya dapet info harusnya masuk banyak, tapi karena persetujuannya lebih lama padahal barangnya sudah ada dan ada hambatan di pelabuhan, dan sekarang lagi musim giling, biasanya musim giling banyak suplai-nya dan sekarang kan bulan Juni sudah banyak gula dari petani-petani tebu kita apa lagi kita kan enggak boleh impor,” pungkas Zulkifli. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments