Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaInfrastrukturJalan Lingkar Selatan Masih Rusak, Kepala DPUTR Cilegon: Proses Lelang Masih Berjalan

Jalan Lingkar Selatan Masih Rusak, Kepala DPUTR Cilegon: Proses Lelang Masih Berjalan

CILEGON, BCO.CO.ID – Kondisi ruas jalan serta beberapa jembatan dan saluran drainase di Jalan Lingkar Selatan atau Jalan Aat Rusli, Perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, saat ini masih dalam kondisi rusak. Beberapa bulan lalu Pemkot Cilegon telah mengalokasikan anggara miliaran rupiah untuk perbaikan jalan sepanjang 15,8 kilometer tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan menyampaikan, proses perbaikan belum bisa dilaksanakan lantaran masih dalam proses atau tahapan lelang. Kendati begitu, untuk sebagian lelang proyek pengerjaan saluran air telah selesai dilakukan.

“Proses lelang masih ada yang berjalan, untuk jembatan kemudian beton. Nah kalau yang sudah selesai itu adalah untuk saluran air kanan dan kiri,” kata Ridwan, Kamis 29 Juli 2021.

iklan

Selanjutnya, ucap Ridwan, bagi pemenang lelang pengerjaan saluran air akan masuk proses administrasi dan kontrak kerja untuk segera dilakukan pengerjaan di jalan itu. “Beton yang rusak kita perbaiki. Kemudian saluran yang banjir juga kita perbaiki,” terangnya.

Dikatakan, DPUTR Kota Cilegon mengalokasikan anggaran kurang lebih sebesar Rp2,3 miliar untuk perbaikan saluran air, jembatan, dan juga perbaikan jalan. Pihaknya juga berharap, Agustus nanti proyek itu bisa langsung dikerjakan. “Kalau itu kanan kiri (Saluran Air-Red) Rp300 an, kalau jembatan Rp900 juta, dan beton Rp1,1 miliar. Mudah-mudah bulan depan dikerjakan,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments