Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLalu LintasIni Langkah Satlantas Polres Cilegon Soal Penerapan Tilang Elektronik

Ini Langkah Satlantas Polres Cilegon Soal Penerapan Tilang Elektronik

CILEGON.BCO.CO.ID – Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas secara elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang merupakan program Polri merubah sistem tilang manual menjadi sistem tilang elektronik sudah berjalan di beberapa wilayah dan Kota besar.

Kendati demikian, di Kota Cilegon yang merupakan kota gerbang utama keluar masuknya kendaraan antar pulau dan Sumatra tersebut, masih melakukan tes uji coba sistem ETLE mobile alias handphone.

Kaur Bina Operasi Lantas Polres Cilegon Iptu Haris Munandar saat di konfirmasi melalui seluler mengatakan, untuk wilayah Cilegon belum memberlakukan sistem ETLE tersebut, dikarenakan satuan lalulintas Polres Cilegon masih melakukan uji coba alat ETLE mobile.

“Kita saat ini masih lakukan penyesuaian alat saja dan sistem tilang elektronik di kota Cilegon belum berlaku. Adapun dalam melakukan uji coba sistem tilang elektronik ini kita hanya melakukan teguran saja, bagi para pelanggar lalu lintas,” ujar Haris, Jumat, 2 Desember 2022.

Haris menambahkan, saat ini Satlantas Polres Cilegon hanya melakukan imbauan kepada masyarakat agar taat lalulintas dalam berkendara. “Intinya kita baru melakukan imbauan dan teguran kepada pelanggaran lalu lintas, dan karena secara teknis kita masih lakukan uji coba sistem tilang elektronik di Kota Cilegon, adapun pemberlakuan tilang elektronik di Kota Cilegon menunggu keputusan dari pusat, secara mekanismenya dan aturannya,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments