Minggu, Juli 21, 2024
BerandaEkonomi BisnisHotel Mambruk Raih Sertifikasi HACCP atau Keamanan Pangan dari TUV NORD Indonesia

Hotel Mambruk Raih Sertifikasi HACCP atau Keamanan Pangan dari TUV NORD Indonesia

CILEGON.BCO.CO.ID – Hotel Mambruk and Convention raih Sertifikasi Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) TUV NORD Indonesia. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Managing Director Tuv Nord Indonesia Herdiansyah di Lighthouse, Mambruk Hotel, Anyer, Rabu 15 Maret 2023.

Diketahui, HACCP merupakan sistem manejemen pengawasan dan pengendalian keamanan pangan secara preventif yang bersifat ilmiah, rasional dan sistematis dengan tujuan untuk mengidentifikasi, memonitor, dan mengendalikan bahaya (Hazard) mulai dari bahan baku, hingga proses produksi/pengolahan.

General Manager (GM) Hotel Mambruk and Convention Budi Ramli mengatakan, industri perhotelan tidak akan menjadi kompetitif kalau tidak meningkatkan dan mempertahankan kualitas. “Maka dari itu, kami berupaya keras untuk memberikan pemenuhan kebutuhan konsumen, salah satunya dengan memastikan kualitas food atau pangan kami aman dikonsumsi dengan sertifikat standar internasional, membuat kami lebih percaya diri dan optimis. dengan kami meningkatkan kualitas, sudah pasti yang akan diuntungkan adalah para tamu-tamu kami,” terang Budi.

Lanjutnya, langkah yang akan dilakukan Hotel Mambruk kedepannya yakni menjaga konsistensi kualitas tersebut sehingga menguntungkan kualitas pariwisata di wilayah Anyer. “Segmentasi market kita yang banyak adalah family, meeting-meeting dari goverment dan corporate juga. Menu sudah bervariasi dan standar keamanan pangannya sudah terjaga dengan baik, dengan sistem yang sudah di validasi oleh Turv Nord,” ujar Budi.

Sementara itu, Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ashok Kumar mengucapkan selamat kepada Hotel Mambruk. Dengan adanya hotel di Anyer yang memiliki makanan dan minuman sudah bersertifikat standar internasional, Asok optimis bisa mengembangkan pariwisata di Anyer.

“Ini merupakan salah satu peningkatan, kami bangga sekali atas nama Perhimpunan Hotel dan Restoran Badan Provinsi Banten dan melihat ada hotel yang mulai konsis. Inilah satu hal yang harus diikuti,” tuturnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments