Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanHelldy-Sanuji Dilantik 26 Februari, Ratusan Personel Polisi Disiagakan

Helldy-Sanuji Dilantik 26 Februari, Ratusan Personel Polisi Disiagakan

CILEGON, BCO.CO.ID – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, digelar pada Jumat 26 Februari 2021. Momentum tersebut dianggap penting sehingga melibatkan aparat keamanan.

iklan

Selain harus menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, pihak keamanan juga dituntut untuk menjaga penerapan protokol kesehatan lantaran kondisi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Oleh sebab itu, Polres Cilegon yang bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon bakal mengawal jalannya acara pelantikan tersebut dengan menerjunkan ratusan personelnya di sejumlah titik pelantikan nanti.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman mengatakan, pihaknya menerjunkan 603 orang personel gabungan yang tersebar di Gedung DPRD Cilegon, Rumah Dinas Walikota, dan Hotel Royale Krakatau yang menjadi acara syukuran kepala daerah Helldy-Sanuji.

“Kalau untuk di DPRD ini kurang lebih ada 200 personel yang kita siapkan. Tentunya dari tiga titik yang akan jadi kegiatan acara itu semuanya vital baik itu di DPRD, baik itu di Rumah Dinas Walikota, dan di Hotel Royale Krakatau yang akan menjadi tempat-tempat kegiatan Pak Walikota yang baru untuk melakukan kegiatan tersebut,” kata Kompol Andi Suherman, Selasa 23 Februari 2021.

Dijelaskan, Ratusan personel gabungan itu juga dibantu oleh 150 personel Brimob dan Samapta Polda Banten. Dalam pelaksanaannya nanti, ada sejumlah ring pengamanan yang turut dipantau oleh petugas keamanan.

“Iya ring satu adalah selain paripurna dan di sekitaran gedung (DPRD Cilegon-red), itu kita anggap ring satu. Diluar pagar itu ring dua, ring tiga simpul-simpul jalan ataupun objek-objek jalan yang ada di sekitar objek ring satu,” jelasnya.

Masih kata Kabag Ops Polres Cilegon, pihaknya berharap acara pelantikan tersebut berjalan tertib dan taat protokol kesehatan. Menurutnya, pesta demokrasi yang berakhir dengan kemenangan salah satu pasangan calon tak boleh melupakan aturan yang ditetapkan pemerintah demi melindungi warganya dari paparan Covid-19 yang masih mewabah.

”Tetap kami mengimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, situasi pandemi ini sudah sangat mewabah. Masyarakat juga sudah banyak yang terdampak,” imbuh Kompol Andi Suherman.

Selain pengamanan dari personel gabungan, Polres Cilegon juga menyiapkan kendaraan-kendaraan taktis yang ditempatkan di Gedung DPRD Cilegon dan kediaman Walikota Cilegon demi menjaga keamanan kepala daerah terpilih itu.

Ditanya soal potensi ancaman berupa aksi demontrasi ataupun yang lainnya, Kompol Andi Suherman menegaskan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan itu. Kendati begitu, ia berharap bahwa pelantikan Helldy Sanuji dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap tidak ada, kalaupun itu ada ya tentunya kami telah mempersiapkan segala sesuatunya,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments