Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKesehatanHari Ini, Vaksin Covid-19 Tiba di Cilegon

Hari Ini, Vaksin Covid-19 Tiba di Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Vaksin Covid-19 jenis Sinovac jatah Kota Cilegon untuk tahap pertama dijadwalkan tiba hari ini, Sabtu 23 Januari 2021.

iklan

Dikonfirmasi via pesan singkat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Danan Sujaksani membenarkan kabar penjemputan vaksin Covid-19 dari Provinsi tersebut. Meskipun dijemput dan tiba hari ini, namun kata Dana, pihaknya sendiri belum mengetahui pasti berapa banyak jumlah dosis vaksin yang tiba hari ini.

“Insya Allah pagi ini kita ambil dari Provinsi. Jumlahnya saya belum tahu pasti, ini tahap pertama,” kata Dana Sujaksani, Plt Kadinkes Kota Cilegon terkonfirmasi.

Nantinya, vaksin yang dijemput oleh Tim Dinkes Cilegon dan dikawal oleh polisi dari Polres Cilegon itu pun bakal dibawa terlebih dahulu ke gudang penyimpanan untuk dipilah sebelum nantinya di distribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk melayani vaksinasi. Diperkirakan, vaksin Covid-19 untuk Kota Cilegon tiba jam 11 siang nanti dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

“Dibawa ke gudang dulu, kita pilah-pilah jumlahnya sebelum didistribusikan ke fasyankes. Distribusi ke fasyankes hari ini juga,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Program Informasi Humas pada Dinas Kesehatan Kota Cilegon Andre Hermayady menyebutkan, pada tahap pertama ini Kota Cilegon mendapat 2.400 dosis vaksin. Kendati begitu, Andre menyatakan, ia masih menunggu kepastian dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Sekitar 2400 dosis, soal jumlah nanti pak setelah kita terima dari Dinkes Provinsi biar pasti,” kata Andre singkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bakal diprioritaskan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan. Pada pelaksanaan atau Termin ke-Dua suntikan ke-Satu ini, penyuntikan vaksinasi bakal dilakukan serentak di enam Kabupaten/Kota di Banten pada tanggal 25 Januari sampai dengan 11 Februari 2021 mendatang. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments