Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPolitikHampir Sepekan Dibuka, Belum Ada Bacaleg di Cilegon yang Daftarkan Diri ke...

Hampir Sepekan Dibuka, Belum Ada Bacaleg di Cilegon yang Daftarkan Diri ke KPU

CILEGON.BCO.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon belum menerima bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai politik yang mendaftarkan diri untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Padahal, pendaftaran calon sendiri sudah dibuka sejak Senin 1 Mei 2023 lalu dan berakhir pada hari Minggu 14 Mei 2023 nanti.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alvi mengatakan, pihaknya mengundang seluruh partai politik di tingkat Kota Cilegon untuk rapat koordinasi terkait dengan petunjuk tekhnis sekaligus sosialisasi pencalonan berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

“Kalau sampai saat ini belum ada kalau yang membawa berkas (Pendaftaran Caleg-Red),” ujar Irfan Alvi, Jum’at 5 Mei 2023.

Meskipun belum ada calon yang mendaftarkan diri, lanjut Irfan, namun banyak parpol yang berkomunikasi dengan penyelenggara Pemilu.”Sudah banyak, hampir semua parpol melakukan komunikasi,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments