Rabu, Juli 24, 2024
BerandaLingkunganGudang di Link Gempol Kulon Kebakaran, Ini Penjelasan Lurah Pabean

Gudang di Link Gempol Kulon Kebakaran, Ini Penjelasan Lurah Pabean

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah bangunan yang dijadikan gudang penyimpanan alat-alat masyarakat di Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, terbakar, Kamis 3 Agustus 2023.

Kebakaran di gudang yang bersebelahan dengan TK Al Istiqomah itu, sempat membuat warga sekitar heboh. Pasalnya, di dalam gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

Lurah Pabean Nurul Hadiyati mengatakan, kebakaran terjadi siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga, api berasal dari kornsleting listrik. “Alhamdulillah bangunan TK-nya enggak kebakar, yang kebakar gudang tempat penyimpanan barang-barang untuk kepentingan masyarakat saja,” ujar Nurul Hadiyati.

Nurul bilang, saat peristiwa terjadi warga setempat bersama Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon langsung berusaha memadamkan api. “Enggak lama kejadiannya, sudah bisa tertangani. Kita juga berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan aliran listrik sementara saat kejadian, dan juga pihak iConet karena di situ lokasi pemasangan internet gratis,” jelasnya.

Nurul berujar, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran di dalam gudang penuh oleh barang-barang seperti kursi plastik, kompor, tenda, hingga peralatan lainnya. “Kerugian kurang lebih Rp70 juta, karena banyak barang-barang yang kebakarnya,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments