Minggu, Juli 21, 2024
BerandaEkonomi BisnisGandeng UMKM Lokal, The Acacia Hotel Anyer Gelar Street Food Festival

Gandeng UMKM Lokal, The Acacia Hotel Anyer Gelar Street Food Festival

BCO.CO.ID – Untuk mengangkat dan mengembangkan produk lokal, The Acacia Hotel Anyer menggandeng pelaku Usaga Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Cinangka, Anyer, melalui gelaran Street Food Festival. Hal tersebut dikatakan Sales and Marketing The Acacia Hotel Anyer Sam’un, Minggu 17 September 2023.

“Kami ingin juga mengangkat UMKM daerah Cinangka, Anyer, khususnya agar lebih berkembang dan produk-produknya juga bersaing dengan produk-produk di luar Anyer. Kaya jajanannya itu cocok di lidah dan harganya ekonomis. Kita ingin membangkitkan UMKM di lingkungan kita, karena kan hotel kita berada di Cinangka, Anyer ,” katanya.

Sam’un menjelaskan, selain mengangkat UMKM, pihaknya juga ingin menghasilkan profit bagi hotel. Melalui program Street Food Festival dijadikan upaya untuk menunjukkan serta mensosialisasikan ke masyarakat bahwa hotel itu tak terkesan selalu mahal. “Sekalian meramaikan suasana hotel agar lebih hidup. (Yang datang-red) bukan hanya tamu hotel saja, dari luar juga. Kita ada juga karaoke live, tidak dibebankan biaya,” ujarnya.

Lanjutnya, Street Food Festival sebenarnya sudah diselenggarakan sejak awal September. Lantaran mendapatkan respon positif maka program ini terus berlanjut setiap Sabtu dan Minggu. Dimana setiap Sabtu mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB dan setiap Minggu mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB dengan menghadirkan menu hotel dan menu tradisional UMKM.

Sam’un berharap, Street Food Festival dapat terus berkembang dan diterima oleh masyarakat bisa meningkatkan pula jumlah pengunjung di The Acacia Hotel Anyer.

“Harapan kedepannya street food festival ini lebih berkembang lagi dengan ditambah dengan UMKM yang good. Jadi lebih semarak lagi yang pastinya menambah provit hotel dari segi food and beverage. Dan Acacia juga semakin terkenal dengan adanya program ini, karena jujur ini program yang pertama yang diadakan di hotel Anyer Cinangka,” harapnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments