Selasa, Juli 16, 2024
BerandaUncategorizedDiusung PKS pada Pilkada Cilegon, Pengamat Sebut Nurrotul Uyun Jadi Rebutan

Diusung PKS pada Pilkada Cilegon, Pengamat Sebut Nurrotul Uyun Jadi Rebutan

BCO.CO.ID – Pengamat politik sekaligus akademisi pada Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN-SMH) Banten, Syaeful Bahri menyebut, politisi PKS yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun menjadi bahan rebutan para politisi yang berniat maju pada Pilkada Cilegon 2024.

Bukan tanpa sebab, Nurrotul Uyun menjadi sangat menarik karena latar belakangnya sebagai politisi ulung dari partai yang memiliki basis yang kuat dan solid hingga ke akar rumput. Selain itu, Nurrotul Uyun juga merupakan politisi yang sudah teruji dan memiliki basis yang sangat kuat. Ini dibuktikan, karena Uyun selalu menang Pileg hingga bertengger pada jabatan mentereng sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon.

“Jadi Nurrotul Uyun ini menjadi kandidat yang sangat menarik dan layak menjadi rebutan, itu karena pertama faktor partai PKS yang stukturnya siap bekerja sampai ke bawah. Faktor kedua, yang satu-satunya politisi perempuan yang sudah teruji terpilih dan memiliki jabatan mentereng itukan hanya Nurrotul Uyun,” kata Syaeful Bahri, dikonfirmasi wartawan, Jum’at 14 Juni 2024.

Selain partai dan basis massa yang kuat, Syaeful Bahri bilang, faktor keluarga besar Nurrotul Uyun juga yang merupakan tokoh intelektual dan tokoh nasional pun sangat berpengaruh. Menurutnya, beberapa politisi yang akan mencalonkdan diri sebagai kepala daerah di Kota Cilegon ini kemungkinan besara lebih nyaman dengan Nurrotul Uyun.

“Nurrotul Uyun ini ditempatkan dimana saja layak jual, terutama seandainya petahana nyari calon wakilnya maka Nurrotul Uyun pasti juga masuk dalam radar itu,” ujarnya.

Di lain sisi, lanjut Syaeful Bahri, Pilkada Cilegon 2024 diprediksi bakal diikuti oleh tiga pasangan calon. Dia juga berujar, koalisi partai politik pada Pilpres 2024 lalu akan berlanjut pada Pilkada. “Prediksi saya maksimal tiga pasangan calon, kalau pada akhirnya dua pasangan calon ya itu benar-benar fight head to head. Saya berfikir, kayaknya petahana kalau boleh memilih dia membangun strategi jangan sampai head to head,” pungkas Syaeful Bahri. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments