Rabu, Juli 24, 2024
BerandaEkonomi BisnisDinkopUKM Cilegon Ingin Produk UMKM Dipasarkan di Kapal Ferry

DinkopUKM Cilegon Ingin Produk UMKM Dipasarkan di Kapal Ferry

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DiskopUMK) Kota Cilegon ingin memasarkan produk UMKM khas Kota Cilegon dijajakan di kapal yang melayani penyebrangan Merak-Bakauheni. Keinginan tersebut dilakukan agar UMKM di kota industri ini semakin maju dan berdaya saing juga dikenal oleh pengguna jasa di lokasi tersebut.

Kasie Pemberdayaan UMKM pada DiskopUMK Kota Cilegon Teti Haryati mengatakan, sebelumnya sudah ada tempat khusus untuk produk UMKM yang dipasarkan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Namun karena pandemi, hal ini tidak berjalan. “Mungkin bisa di kapalnya langsung (Untuk Pemasaran-Red) atau di deket terminal reguler. Jadi tempatnya khusus gitu,” ucap Teti Haryati, Selasa 13 Desember 2022.

Teti bilang, pihaknya juga sudah pernah dikunjungi oleh Kementerian Koperasi UKM dan Kementerian Perhubungan terkait penyediaan lokasi pemasaran UMKM di Kawasan Pelabuhan Merak sesuai aturan yang berlaku di undang-undang.

Diungkapkan juga, yang saat ini berjalan adalah penempatan produk UMKM di Dermaga Eksekutif. Namun, kata Teti, penempatan di lokasi tersebut kurang efektif untuk pemasaran produk-produk yang mereka jajakan. “Kalau di kapal langsung orang pada jajan. Tinggal kerjasama mungkin kan gitu, Insya Allah bisa asal ada komitmen dari pemerintah kita dengan kementerian,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments