Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPendidikanDindikbud Cilegon Alokasikan Anggaran Rp1,7 Miliar Buat Bayar SPP Pelajar SD-SMP Swasta

Dindikbud Cilegon Alokasikan Anggaran Rp1,7 Miliar Buat Bayar SPP Pelajar SD-SMP Swasta

BCO.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon menyiapkan anggaran Rp1,7 miliar untuk membayar biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), pelajar tingkat SD dan SMP yang mengeyam pendidikan di sekolah berstatus swasta.

Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila bilang, bantuan itu untuk pelajar kurang mampu di sekolah swasta. “Hanya untuk yang di sekolah swasta untuk SPP-nya, kan kalau di sekolah negeri enggak usah bayar SPP. Nah kita bantu bayar SPP-nya,” ujar Heni Anita Susila, Kadindikbud Kota Cilegon, Rabu kemarin, 18 Oktober 2023.

Heni menjelaskan, bantuan itu akan meng-cover 1900 pelajar dengan rincian, 500 di SD swasta dan 1400 di tingkat SMP Swasta.”Ini bentuknya bantuan sosial, jadi setahun sebelumnya sekolahnya itu melalui E-Hibah mendaftarkan peserta didiknya yang tidak mampu membayar uang sekolah,” jelasnya.

Masih kata Heni, anggaran Rp1,7 miliar itu disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pembayaran SPP di sekolah swasta selama setahun penuh.”Sekitar Rp1,7 miliar untuk semua, iya untuk satu tahun,” pungkas Heni. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments