Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBencana AlamDihantam Cuaca Ekstrem, Kediaman Bustomi di Gempol Wetan Ambruk

Dihantam Cuaca Ekstrem, Kediaman Bustomi di Gempol Wetan Ambruk

CILEGON.BCO.CO.ID – Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu malam 28 Mei 2022, membuat bagian dapur rumah milik Bustomi, warga Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, ambruk setelah tak kuat menahan terpaan angin kencang.

Ketua Tagana Kota Cilegon Ade Mufrodi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. “Terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan rumah roboh yang berdampak pada rusaknya dapur,” kata Ade Mufrodi, Minggu 29 Mei 2022.

Mendapat laporan itu, petugas gabungan dari BPBD, Polsek Purwakarta, Dinas Sosial, dan Tagana Kota Cilegon langsung mendatangi lokasi untuk melakukan assesment. Saat ini, kata Ade, kondisi rumah rusak itu sudah dibersihkan. “Puing-puing bangunan sudah dibersihkan dan kondisi aman terkendali,” jelasnya.

Pihaknya bakal mendistribusikan bantuan bagi keluarga yang mendiami rumah yang ambruk akibat cuaca ekstrem tersebut. “Saya lagi koordinasi sama Dinsos, yang rencananya malam ini mau di kirim bantuan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments