Jumat, Juni 21, 2024
BerandaInfrastrukturCeceran Oli di JLS Bikin Pengendara Motor Terjatuh

Ceceran Oli di JLS Bikin Pengendara Motor Terjatuh

CILEGON, BCO.CO.ID – Ceceran minyak hitam diduga oli mengotori salah satu ruas jalan di Jalan Lingkar Selatan, Perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, akibatnya banyak pengendara roda dua yang terjatuh karena tergelincir saat melintas di jalan ini, Selasa 28 September 2021.

iklan

Ceceran oli yang mengotori jalan tersebut terjadi siang tadi, diduga berasal dari truk atau kendaraan yang membawa muatan itu. Diinformasikan, setidaknya lebih dari sepuluh kendaraan roda dua yang sempat terjatuh di ruas jalan yang mengarah dari Cibeber menuju Ciwandan itu.

Tak mau menimbulkan korban lainnya, Petugas LLAJ pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran untuk membersihkan ceceran oli itu.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat, kita lakukan pembersihan ceceran oli di depan My Hotel,” kata Hendra Pradipta, Kabid LLAJ Dishub Kota Cilegon.

Hendra menyatakan, belum diketahui pasti darimana asal oli yang tercecer di jalan raya menuju Kawasan Industri Krakatau Steel maupun Kawasan Wisata Anyer Cinangka itu.

“Kita belum tahu asalnya darimana, yang jelas kita bersihkan saja dulu biar pengguna jalan nyaman saat melintas,” ujarnya.

Karena aktivitas itu, pihaknya membuat kebijakan pengalihan arus selama proses pembersihan. “Arus lalu lintas kita buka setengah pada ruas jalan yang tercecer oli sambil menunggu jalan dibersihkan, nanti setelah beres kita buka lagi,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments