Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKeorganisasianCari Bibit Atlet Voli, Puluhan Tim Rebutkan Hadiah Jutaan Rupiah 

Cari Bibit Atlet Voli, Puluhan Tim Rebutkan Hadiah Jutaan Rupiah 

CILEGON.BCO.CO.ID – Puluhan tim voli dari seluruh Kota Cilegon berkumpul dan bertanding memperebutkan piala pada kejuaraan voli yang digelar oleh Karang Taruna Tunas Mekar, di Lapangan Voli Lingkungan Singkil, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, tim voli dari PT Sankyu keluar sebagai juara pertama setelah berhasil menyingkirkan tim lain pada babak penyisihan dan babak final. Sementara juara kedua diraih oleh tim voli Gelora, ketiga Mooring Boat, dan juara keempat diraih tim Panther asal Purwakarta.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Muhammad Na’i mengungkapkan, 32 tim voli yang berasal dari Cilegon itu memperebutkan hadiah piala dan uang tunai total Rp5 juta rupiah untuk juara pertama, Rp4 juta rupiah untuk posisi kedua, Rp3 juta untuk juara ketiga, dan Rp2 juta rupiah untuk tim di posisi ke empat.

Menurut Na’i, kegiatan turnamen voli ini terselenggara atas dukungan para pengusaha lokal yang berada di wilayahnya. “Mudah-mudahan dengan adanya untuk turnamen ini, Karang Taruna Gerem bisa melahirkan atlet-atlet yang handal untuk dikirim ke luar,” ujar Muhammad Na’i, Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem, Minggu 12 Juni 2022.

Di tempat yang sama, Lurah Gerem Rahmadi Ramidin menyatakan, dari turnamen ini terlihat adanya bibit-bibit calon atlet voli yang diharapkan bisa ikut serta dalam kejuaraan dan membawa nama Kota Cilegon. “Ada beberapa kita potensinya sangat bagus untuk kesitu,” kata Rahmadi, Lurah Gerem.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong para tim voli untuk ikut seleksi menjelang turnamen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022. Ia jua optimis apabila seleksi iti digelar terbuka maka atlet asal Gerem bisa ikut serta di kejuaraan tingkat provinsi ini. “Saya yakin apabila seleksinya terbuka, saya yakin nanti ada beberapa perwakilan Gerem nanti ikut memperkuat tim Kota Cilegon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turnamen ini dilakukan selama satu pekan terakhir dan diikuti ileh 32 tim voli dari seluruh wilayah Kota Cilegon baik itu swadaya masyarakat maupun tim dari industri. Sementara di Kelurahan Gerem sendiri, ada 13 tim yang ikut berkompetisi memperebutkan piala dan uang tunai dengan total mencapai Rp14 juta rupiah ini. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments