Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaBencana IndustriBau Gas Kimia Kembali Tercium, Warga Pengabuan Geruduk PT Chandra Asri Pasific

Bau Gas Kimia Kembali Tercium, Warga Pengabuan Geruduk PT Chandra Asri Pasific

BCO.CO.ID – Warga Lingkungan Pengabuan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, menggeruduk pabrik kimia PT Chandra Asri Pasific karena kembali mencium bau gas yang menyengat dari area tersebut, Selasa 23 Januari 2024.

Ajakan itu juga bahkan diumumkan warga melalui pengerasa suara di masjid dan mushola yang ada di lingkungan mereka. Hal itu diungkapkan Ketua RT 10 RW 03 Lingkungan Pengabuan, Abdulrohman kepada BCO Media saat ditemui di Puskesmas Ciwandan.

“Karena baunya kembali menyengat akhirnya ada aksi spontan mendemo Chandra Asri yang diumumkan melalui toa (pengeras suara-Red) di masjid dan mushola,” kata Abdulrohman.

iklan

Menurutnya, karena bau gas kimia yang menyengat itu banyak warganya yang merasa mual hingga pusing. Selain itu juga, seorang lansia yang juga tetangganya muntah-muntah usai mencium bau yang menyengat. “Ada tetangga juga sebelum demo itu udah mual-mual aja, tadi juga dibawa ke sini (Puskesmas Ciwandan-Red),” terangnya.

Di lain sisi, aksi unjuk rasa di depan Gate 15 PT Chandra Asri Pasific berlangsung cukup emosional. Warga tampak adu mulut dengan petugas keamanan saat aksi berlangsung. Setelah demo, warga juga menggelar pertemuan yang difasilitasi oleh pihak kelurahan setempat.

Pantauan BCO Media di Lingkungan Pengabuan, bau gas kimia masih tercium. Imbasnya, ada empat orang warga yang dilarikan ke Puskesmas Ciwandan karena merasa sesak pasca mencium bau gas kimia tersebut. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments