Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukum & KriminalAntisipasi Kenakalan Remaja Saat Ramadhan, Satreskrim Polres Cilegon Intensifkan Patroli

Antisipasi Kenakalan Remaja Saat Ramadhan, Satreskrim Polres Cilegon Intensifkan Patroli

BCO.CO.ID – Satreskrim Polres Cilegon bakal mengintensifkan patroli saat bulan suci ramadhan, untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang biasa terjadi pada malam ataupun pagi hari.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri bilang, pihaknya telah membagi tugas kepada para personel di jajaran polres dan polsek serta memetakan wilayah-wilayah yang rawan. “Kami sudah mengantisipasi dimana (lokasi-Red) yang rawan terjadinya aksi kenakalan remaja maupun geng motor,” kata AKP Syamsul Bahri, Kamis 29 Februari 2024.

AKP Syamsul berujar, aparat telah mendata geng-geng motor. Apabila berulah dan mengganggu Kamtibmas, polisi tak segan-segan memproses sesuai perbuatan yang dilakukan. “Apabila mereka melakukan tindak pidana, kita sudah mendapatkan data yang kita persiapkan dan kita tindak lanjuti perbuatan yang mereka lakukan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga turut berkoordinasi dengan Sat Binmas Polres Cilegon untuk melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja saat bulan puasa nanti. “Kami juga berkoordinasi dengan Sat Binmas untuk melakukan sosialisasi himbauan di sekolah-sekolah,” pungkas AKP Syamsul.

Diketahui, aksi kenakalan remaja saat bulan puasa biasanya diwarnai dengan aksi tawuran, balap liar, dan perang sarung. Aktivitas itu biasanya terjadi saat malam hingga menjelang pagi atau setelah sahur. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments