Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHukum & Kriminal10 Pintu Bedeng Karyawan di Rawa Arum Dibobol Maling, Kerugian Nyaris Capai...

10 Pintu Bedeng Karyawan di Rawa Arum Dibobol Maling, Kerugian Nyaris Capai Rp100 Juta

CILEGON.BCO.CO.ID – Sepuluh kamar bedeng yang dihuni oleh karyawan salah satu perusahaan di Lingkungan Kaserangan Lama, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dibobol maling hingga menimbulkan kerugian yang ditaksir hampir menyentuh angka Rp100 juta. Peristiwa itu terjadi pada Kamis dinihari 5 Januari 2023 saat penghuni di bedeng ini tengah terlelap.

iklan

Abyan, salah seorang korban menceritakan, pencuri yang diduga dilakukan lebih dari satu orang ini masuk ke dalam bedeng dengan cara mencongkel jendela menggunakan alat yang diduga linggis dan semacamnya “Pas kami sedang tidur, kejadiannya mungkin jam 1 atau jam 2 malam,” kata Abyan, Sabtu 7 Januari 2023.

Dikatakan, kawanan perampok menggasak uang tunai, handphone, hingga laptop para penghuni bedeng saat mereka tengah beristirahat. Total, 6 unit laptop, dan 15 unit handphone serta Rp1,1 juta uang tunai raib dibawa kabur oleh kawanan maling. Abyan juga bilang, sebelumnya warga setempat sempat melihat orang tak dikenal masuk ke dalam rumah warga. “Sebelum di tempat kami, selang beberapa lama itu ada warga yang memergoki OTK (orang tak dikenal-red) masuk ke rumahnya dan langsung kabur. Nah mungkin karena enggak dapat apa-apa, mereka beraksi di tempat kami,” terangnya.

Diakuinya, para pencuri itu hanya mengambil barang-barang elektronik serta uang saja. Pasalnya, kendaraan yang mereka punya tidak dicuri oleh para pelaku meskipun berada di luar. “Yang diambil barang elektronik sama uang, motor mah emang disimpen di luar. Kerugian rata-rata per orang Rp10 juta ada kayaknya,” imbuhnya.

Saat ini pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Cilegon. Mereka juga berharap, polisi bisa segera membekuk para pelaku karena telah merugikan para korban. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments