Rabu, Juli 24, 2024
BerandaInfrastrukturSudah Pertengahan Tahun, Anggaran Rp22 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Baru Akan...

Sudah Pertengahan Tahun, Anggaran Rp22 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Baru Akan Dilelang DPUTR

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp22 miliar rupiah untuk perbaikan jalan rusak di Kota Cilegon.

Sudah masuk pertengahan tahun alias triwulan ketiga tahun 2022, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut baru akan masuk tahapan lelang.

Dihubungi via telepon, Kabid Bina Marga DPUTR Kota Cilegon Retno Anggraeni mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan jalan rusak tersebut berasal dari Bantuan Keuangan Provinsi Banten dan APBD Kota Cilegon.

Selain itu menurutnya, perbaikan jalan dilakukan per segmen atau per ruas jalan yang mengalami kerusakan. “Enggak semua. Selain BanKeu (bantuan keuangan) dari provinsi ya dari APBD (Cilegon). Sekitar Rp22 miliar kurang lebih,” kata Retno Anggraeni, kepada BCO Media, Kamis 16 Juni 2022.

Retno mengungkapkan, ada sejumlah ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan, yakni Jalan Ahmad Dahlan, Jembatan Ciberko, Jalan Akses Panggung Rawi, Jalan Asnawi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunan Gunung Jati, Jalan Sunan Ampel, Jalan Eks TMMD-Cipala, dan Jalan Kelapa Tujuh-Cipala. “Mau masuk proses lelang,” ungkapnya.

Diketahui, warga Kota Cilegon saat ini masih mengeluhkan kondisi jalan rusak yang sulit dilalui kendaraan. Pasalnya selain menimbulkan genangan air, jalan rusak juga kerap membuat pengendara sepeda motor terjatuh akibat licinnya akses yang dilalui. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments