Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturSempat Viral Rusak Bus, Dinas PUTR Cilegon Perbaiki Penutup Lubang di Jalan...

Sempat Viral Rusak Bus, Dinas PUTR Cilegon Perbaiki Penutup Lubang di Jalan Pangeran Antasari

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon melakukan perbaikan penutup lubang kabel milik PT Telkom di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis 16 Maret 2023.

Perbaikan dilakukan setelah adanya laporan warga terkait kendaraan bus yang terperosok di jalan tersebut akibat adanya penutup lubang yang kurang baik. Akibat insiden tersebut, sebuah bus dilaporkan mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kota Cilegon Retno Anggraini menjelaskan, bahwa penutup lubang alias mainhole di Jalan Pangeran Antasari itu adalah milik PT Telkom. Posisi mainhole tersebut memang harus bisa dibuka tutup untuk memudahkan perawatan.

“Hanya saja pada saat betonisasi jalan tersebut, kami tidak bisa menutup secara permanen karena alasannya untuk perawatan Telkom. Hari ini kami, sudah perbaiki setelah ada yang mau mencongkel besi mainhole tersebut. Jadi bukan karena kami kerja asal asalan,” jelas Retno.

Perbaikan tersebut, kata Retno, dilakukan dengan cara disemen di sekitar penutupnya untuk dijadikan sebagai pengikat tutup mainhole.”Alhamdulillah sudah selesai,” katanya.

Diketahui, penutup kabel Telkom itu dahulu ada di pinggir jalan. Namun seiring perkembangan serta adanya pelebaran jalan, penutup kabel tersebut kini ada di posisi tengah sehingga warga harus berhati-hati saat melintas. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments