Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaPeristiwaRumah Lantai Dua di Lijajar Terbakar, Petugas Damkar: Dalamnya Hangus Semua

Rumah Lantai Dua di Lijajar Terbakar, Petugas Damkar: Dalamnya Hangus Semua

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah rumah mewah berlantai dua di Lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat sore, 4 Desember 2020, terbakar hebat.

Berdasarkan keterangan yang diterima BCO, rumah milik Karlin tersebut, nyaris ludes dilalap amukan si jago merah lantaran banyaknya material mudah terbakat di dalam bangunan ini.

“Kejadian tadi sore jam 15.15 WIB. Waktu kejadian ada orangnya. Pas mengetahui kejadian mereka langsung keluar menyelamatkan diri,” ujar Eko Siswanto, Kasie Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada DPKP Kota Cilegon.

iklan

Lebih lanjut dikatakan Eko, kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik dari peralatan elektronik di lantai bawah yang kemudian menjalar ke atap rumah. Akibat peristiwa ini, hampir seluruh isi rumah hangus terbakar. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Dari bawah mungkin dari peralatan elektronik langsung naik ke atas apinya, kalau yang di bawah hampir semua ludes terbakar,” imbuhnya.

Dua unit kendaraan pemadam dikerahkan untuk menjinakan kobaran api, api dapat dipadamkan setelah satu jam lamanya petugas berjibaku mengendalikan kebarakan ini. Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Lokasinya di permukiman padat penduduk tadi, tapi Alhamdulilah kita bisa menghentikan kebakaran dan tidak menjalar ke rumah lain ini setelah satu jam lamanya petugas bekerja,” ucap Eko.

Eko mengimbau, masyarakat agar senantiasa memperhatikan jalur listrik agar tidak terjadi hubungan arus pendek sehingga dapat berakibat terjadinya kebakaran yang merugikan banyak pihak.

“Perhatikan sambungan listrik, jangan gunakan peralatan listrik yang tidak sesuai standar. Musibah ini bisa kita cegah dengan kesadaran kita sendiri,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments