Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPolitikRobinsar Raup Suara Terbanyak dari Seluruh Caleg Kota Cilegon, Berikut Ini 10...

Robinsar Raup Suara Terbanyak dari Seluruh Caleg Kota Cilegon, Berikut Ini 10 Besarnya

BCO.CO.ID – Kader Partai Golkar yang berkompetisi pada Pileg 2024 mendominasi perolehan suara terbanyak di Kota Cilegon, suara pribadi masing-masing kader itu bahkan turut menumbangkan perolehan suara ratusan calon anggota legislatif lainnya yang sama-sama ikut menjadi peserta politik.

BCO Media merangkum 10 calon anggota legislatif dengan perolehan suara terbanyak di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kota hari kedua yang digelar KPU Kota Cilegon di Hotel Royale Krakatau, Minggu 3 Maret 2024.

Kesepuluh calon anggota legislatif yang dipastikan lolos ke parlemen di DPRD Kota Cilegon Periode 2024-2029 itu adalah, Robinsar dari Partai Golkar daerah pemilihan Grogol-Pulomerak dengan memperolehan suara terbanyak se-Kota Cilegon yang mencapai 6.340 suara. Sebagai informasi, Robinsar merupakan sosok politisi baru dengan umur relatif muda. Ia juga aktif diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan hingga kegiatan olahraga sebagai Ketua PSSI Kota Cilegon.

Di posisi kedua, ada kader Partai Golkar yakni Yamanan dari daerah pemilihan Cibeber-Cilegon memperoleh 6.304 suara. Selanjutnya, kader Partai Demokrat daerah pemilihan Grogol-Pulomerak, yakni Fachri Mohammad Rizki yang memperoleh 4.668 suara.

Pada posisi keempat, sosok pemuda dari Partai Golkar asal daerah pemilihan Ciwandan-Citangkil yakni Aisul Umami, menorehkan 4.633 suara. Di posisi kelima ada Rizki Khairul Ichwan, dari Partai Golkar daerah pemilihan Jombang-Purwakarta dengan perolehan 4.545 suara.

Kemudian di posisi keenam, kader Partai Golkar daerah pemilihan Ciwandan-Citangkil yakni Hidayatulloh meraup 4.471 suara. Menyusul pada posisi ketujuh, ada kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan Grogol-Pulomerak Muhammad Saiful Basri yang meraup 4.056 suara.

Mengekor tipis di belakang Basri atau di posisi kedelapan, anak Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yakni Fauzi Desviandy dari Partai Gerindra daerah pemilihan Cibeber-Cilegon meraup suara 4.049. Posisi kesembilan diisi oleh Sokhidin dari Partai Gerindra daerah pemilihan Ciwandan-Citangkil dengan perolehan suara 3.997. Di posisi kesepuluh, ada kader Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Ahmad Hafid dari daerah pemilihan Ciwandan-Citangkil dengan perolehan 3.926 suara.

Untuk diketahui, Pileg 2024 di Kota Cilegon memperebutkan 40 kursi parlemen di DPRD Kota Cilegon dengan empat daerah pemilihan dari delapan kecamatan. Selain itu, pada Pemilu kali ini banyak incumbent yang tumbang dalam perebutan suara masyarakat. Anggota DPRD Kota Cilegon Periode 2024-2029 diperkirakan bakal diisi oleh 80 persen wajah baru dan lebih banyak pemuda yang terlibat aktif di kursi parlemen. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments