Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHumanioraPenuhi Kebutuhan Puasa, Pemuda di Cibeber Bagi-Bagi Takjil di Kampungnya

Penuhi Kebutuhan Puasa, Pemuda di Cibeber Bagi-Bagi Takjil di Kampungnya

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Pemudi Cibeber (GAPPCI) menyalurkan ratusan bungkus takjil ke setiap gang-gang permukiman penduduk di Lingkungan Cibeber Barat, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Ketua GAPPCI Yudi Atmadja mengatakan, aksi tersebut sudah berlangsung dari hari pertama puasa yang dicetuskan oleh pemuda-pemudi di organisasi ini. Selain itu dalam menjalankan aksi bagi-bagi takjil ini, GAPPCI dibantu pengusaha lokal yang menyumbangkan sebagian materinya. “Kurang lebih 200 takjil, kalau untuk hari ini 300 takjil. Biasanya es buah tiap harinya, ini selingan aja buaha-buahan, ada apel kurma dan lain-lain,” kata Yudi Atmadja, Ketua GAPPCI, kepada wartawan, Jum’at 08 April 2022.

Yudi mengaku, kegiatan sosial untuk warga yang berpuasa itu baru tahun ini diselenggarakan oleh GAPPCI. Selain itu juga, aksi ini banyak didukung oleh tokoh pemuda di wilayah tersebut. “Iya baru tahun ini, ini dari kesepakatan teman-teman,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Ketua RW 01 Hilmi mengungkapkan, aksi yang digagas oleh pemuda-pemudi di kampung ini dinilai patut dicontoh. Pasalnya, dari aksi tersebut dapat dilihat kekompakan dan kepedulian warga dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1443 Hijriah. “Luar biasa gerakan pemuda ini, Maa Shaa Allah ini kayaknya manfaat ini,” ucap Hilimi.

Diharapkan, kegiatan ini bisa berlangsung sampai akhir ramadhan nanti. Sekedar diketahui, aksi bagi-bagi takjil ini juga disambut antusias oleh warga sekitar terutama lansia maupun anak-anak yang ikut melaksanakan ibadah puasa. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments